Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan Masjid Desa Bongkudai Barat, Bupati Letakkan Batu Pertama

Bupati Landjar saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Desa Bongkudai Barat.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), meletakkan batu pertama pembangunan masjid Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat, pada Rabu (28/11/2018). 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan masjid khususnya pemilik lahan Hj Yolanda Mamonto, yang telah ikhlas mewakafkan lahan dan mensupport material pembangunan masjid.

"Satu kebanggaan, karena membangun masjid gambaran iman dan gambaran ketaatan terhadap apa yang diyakini," kata Bupati.


Dirinya juga menuturkan, membangun masjid adalah perbuatan mulia, namun jauh lebih utama adalah bagaimana jamaahnya memakmurkan masjid.

"Masjid bukan sekedar tempat ibadah tapi pusat kegiatan, belajar dan tempat mengkaji segala persoalan," terang Bupati.

Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan masjid, Bupati mengungkapkan akan menyiapkan anggaran sekira Rp 500 juta.

"Insya Allah bisa selesai sebelum masa jabatan saya berakhir," harap Bupati, yang pada kesempatan itu memberikan sumbangan pribadi kepada panitia senilai Rp 25 juta.


Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Desa Bongkudai Barat Sudibyo Mamonto menambahkan, lokasi pembangunan masjid adalah tanah wakaf keluarga Yolanda Mamonto dengan luas 6.243 m2. Masjid direncanakan akan dibangun dengan ukuran 25x25 meter dan anggarannya diperkirakan capai Rp 4 milyar.

"Harapan kami, masjid ini dapat selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Sehan Salim Landjar agar dalam peresmian masih bersama-bersama dengan Bapak Bupati," ujar Sudibyo.

Tampak hadir Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto dan anggota Faisal Mamonto, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rita Lamusu, Calon DPD RI Muhammad Salim Landjar, Kakan Kemenag Boltim beserta jajaran, serta aparat desa se-Kecamatan Modayag Barat.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional