Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ngongoloy Buka Bimtek Dapodik Paud dan Dikmas Bagi Operator di Minahasa Tenggara

Ngongoloy Buka Bimtek Dapodik Paud dan Dikmas Bagi Operator di Minahasa Tenggara


Foto Bersama 

Mitra,detiKawanua.com- Sekertari Daerah (Sekda) Robby Ngongoloy, membuka secara langsung Bimbingan Teknis Dapodik Paud dan Dikmas Pengembangan Data dan Informasi Pendidikan Non Formal di mercure hotel manado, rabu (14/11/2018).

Dalam sambutan dihadapan peserta yakni puluhan operator dapodik Paud dan Dikmas se Kabupaten Mitra. ngongoloy menegaskan Operator harus melaksanakan tugas yang dipercayakan sebaik mungkin dan sebenar-benarnya sesuai dengan aturan yang ada.

" operator sebagai penentu dalam sistem yang diterapkan karena menjadi pentransfer data dari sekolah, jadi harus betul-betul tersistim dan terkonek setiap hari,"ucap sekda sekaligus membuka kegiatan yang disaksikan langsung kadis pendidikan Mitra Djelly waruis.

Lebih lanjut, sekda menghimbau agar dalam menjalankan tugas, operator harus memasukan data yang valid dan ril sesuai kondisi yang sebenar-benarnya jangan ada rekayasa, karena operator dapodik sangat menentukan.

" kami minta operator untuk data yang dilaporkan harus ril dab valid mulai data pengajar, jumlah jam serta siswa didik sesuai permintaan dapodik yang akan di isi di sistim," imbuh ngongoloy.

Ngongoloy juga mengingatkan para operator untuk merubah mindset terkait kepercayaan yang ada, jangan sampai kerja harus menunggu dibayar terlebih dahulu dan hindari aksi minta minta uang, karena operator merupakan kewajiban.

"kita harus angkat citra pertumbuhan pendidikan dari sekolah dini sehingga otomatis terbiasa belajar, dan operator punya peran penting didalamnya dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan," ungkap ngongoloy.

Sementara itu, Kadis Pendidikan mitra Djelly Waruis lewat kepala bidang Paud dan Dikmas Sarah Kindangen mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan untuk pendataan dan pengelolaan data di paud dan dikmas serta pendayagunaan dan pelayanan data dan informasi pendidikan dilembaga pendidikan yang ada.

" selain itu juga kegiatan inj untuk perencanaan dan evaluasi pengelolaan sistem informasi Paud dan Dikmas serta menambah pengetahuan operator dalam mengelola," jelas kindangen.

Kindangen juga melanjutkan,kegiatan kali ini yang menjadi sasaran memang untuk operator dapodik di tingkatan sekolah Paud dan dikmas dengan menghadirkan narasumber dari kementrian pendidikan dan kebudayaan selain juga ada narasumber dari daerah.

" kegiatan kali ini kami laksanakan selama tiga hari hingga jumat mendatang, dengan peserta sekitaran lima puluh operator yang ada di kabupaten mitra," ucap kindangen. (Indri Rambi)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 November 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional