Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Minim Kehadiran , Rasa " Pandang Enteng " Hiasi HUT Korpri ke -47 MINSEL


MINSEL, detiKawanua.com -  Dalam rangka HUT KORPRI ke-47, Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) melaksanakan  apel KORPRI bersama bagi seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Minsel, Kamis (29/11/2018 ).

Sekretaris Daerah Minsel  Denny Kaawoan SE,Msi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dipusatkan di lapangan Kantor bupati minsel
Sekda minsel saat menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo menyatakan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Korpri yang bekerja melayani dan mrngabdi

"Saya apresiasi tema peringatan Hut ke 47 korpri yaitu korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa," terang Sekda saat membacakan sambutan Presiden.

Dalam menyambut pelaksanaan legislatif dan Pilpres 2019, Presiden menghimbau kepada segenap ASN harus netralitas dan juga profesionalisme. Disamping itu juga, Presiden mengingatkan akan panca prasetya KORPRI.

Lanjut pada sambutan Presiden ini Sekda minsel mengingatkan bahwa dalam kompetisi global, bangsa Indonesia membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

"Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, serta mental koruptif," ucap Sekda

Dalam sambutan tersebut Sekda Minsel juga membacakan sambutan Mentri Pendidikan pada hari Guru Nasional. Guru sebagai Tenaga mendidik dan pengajar dituntut mampu menjalankan peran keteladanan dan menjunjung tinggi semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.papar Kaawoan

Dari pantauan media ini selain minim kehadiran , upacara ini juga jauh dari makna hikmat dan tidak menggambarkan keteladanan Korpri, terlihat banyak yang terlambat dan hanya jalan keluar barisan dan ada sifat pandang enteng masalah disiplin waktu.
Ada yang bertanya apakah mungkin karena Ibu Bupati tidak Ada. ??

Momentum peringatan hari KORPRI ini, dirangkaikan juga dengan penyerahan penghargaan tertinggi bagi ASN teladan dan berprestasi di Minsel. Yang turut disaksikan pejabat FORKOPIMDA MINSEL .
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional