Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Lewat LIDA-2, Indosiar Cari Penyanyi Dangdut Terbaik di Sulut

Foto: istimewa

Manado, detiKawanua.com - Sebagai stasiun TV yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri. 

Diketahui, pada tahun yang lalu, Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia, untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak. 

Pada tahun ini, Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia. Kali ini LIDA 2 menggelar audisi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diselenggarakan di Best Western The Lagoon Manado beralamat Kompleks Bahu Blok A3 Jl. Wolter Monginsidi No. 1 Manado pada hari Kamis, (08/10 2018).

Menurut Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head, di Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung LIDA 2. 

"Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini, Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik, hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air," tuturnya.

Ekin melanjutkan, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun, dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. 

"Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas," ujarnya.

Ia menambahkan, audisi LIDA2 ini berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya. Tahun ini akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. 

"Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta, yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik, yang akan bersaing di panggung LIDA 2," tutupnya 

Sebelumnya, audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Bali, serta Yogyakarta, dan masih akan terus berlanjut ke 19 provinsi di Indonesia lainnya. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tenggara pada hari Minggu, 11 November 2018. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2 di Provinsi Anda! Gratis!

(Rul

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 November 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional