Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Herman Lahungkondo Buka Lapangan Pekerjaan Di Tabukan Utara

Tahuna, detikawanua.com - Sosok yang sederhana ini tak asing lagi dimata warga masyarakat Tabukan Utara dan sekitarnya,  berjiwa sosial tinggi yang terus mengulurkan tanggan membantu  warga masyarakat. Hal ini   dibuktikannya semenjak Lahungkondo membuka lapangan pekerjaan di kampung Raku Tabukan Utara. Lahungkondo saat ini mempekerjakan lebih kurang 30 orang, walupun tidak begitu banyak warga yang mengetahui hal ini, namun Lahungkondo sudah berkontribusi terhadap Daerah Kabupaten Sangihe yang kita cintai bersama.

Lahungkundo yang bertandang di detikawanua mengatakan memang awal usaha yang saya rintis tidak serta merta jadi. Namun semua melalui proses yang panjang, ada tantangan dan hambatan tapi dengan kesabaran semua dapat dilalui, sehingga usaha ini dapat berjalan dengan baik.

"Secara pribadi dan keluarga sangat bersyukur kepada pemilik kehidupan ini memberikan kesempatan buat saya untuk terus berkarya dan berinovasi," kata 
Lahungkondo.

Lanjut dikatakanya, usaha yang saya tekuni sampai saat ini adalah, arang tampurung dan pengiriman barang atau expedisi sampai saat ini berjalan dengan baik "usaha berjalan baik tentunnya kita harus membagun mitra kerja  baik itu dari Pemerinta Daerah dalam hal ini adalah instansi terkait maupun bermitra kerja di luar Daerah. Ini sangat penting agar kedepan tidak ada kendalah lagi kita temui," ujar Lahungkondo. 

Tambanya, dengan lapangan pekerjaan yang saya rintis ini kariawan dapat merasakan kesejakteraan, untuk kedepannya lagi saya akan mengupayakan lapangan pekerjaan yang baru bertujuan menyerap kariawan baru.

"Ketika ada lapangan pekerjaan maka angka penganguran dan kriminalitas akan menurun. Untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat Tabukan Utara degan ide - ide yang cemerlang ini agar dapat di topang dalam Doa, apa yang saya lakukan ini semata - mata bukan untuk kepentingan pribadi melainkan kepentingan banyak orang," kunci Lahungkondo. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional