Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ketua TP-PKK Boltim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pesantren Buyat

Ketua TP-PKK Boltim saat menyerahkan bantuan bagi Korban Kebakaran Pesantren Buyat.

Boltim, detiKawanua.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ny Nursiwin Dunggio SAP, Senin (26/11/2018) berkunjung ke lokasi musibah kebakaran, yakni Pondok Pesantren Tebuireng VII, Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan.

Kunjungan Isteri Bupati Boltim ini untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran.

"Saya kaget mendengar kabar bahwa ada kebakaran di pondok pesantren Buyat semalam," katanya.


Keesokannya (hari ini, red), Ia langsung bergegas menuju lokasi kebakaran, sekaligus membawa bantuan untuk para korban yang notabene adalah santri di pesantren tersebut.

"Bantuan yang Kami berikan ini berupa sembako, perlengkapan sekolah, selimut dan lain-lain. Ini semua adalah bantuan dari PKK, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta BPBD Boltim," tambah Umi Siwin, sapaan akrabnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat guna meringankan beban yang diderita para korban. Pasalnya, kendati tidak ada korban jiwa, musibah tersebut teridentifikasi mengakibatkan kerugian materil hingga miliyaran rupiah.


Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Boltim serta SKPD terkait yang telah memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, Kami sangat berterima kasih karena Ibu Bupati sudah bersedia datang kemari, melihat langsung kondisi kami sekaligus memberikan bantuan yang tentunya saat ini menjadi kebutuhan utama kami pengurus maupun para santri," ujar KH Abdurahman Modeong selaku pimpinan pesantren tersebut

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi Senin (26/11/2018) dini hari sekitar pukul 01.40 wita. Saat kejadian, warga maupun para santri dalam keadaan tertidur. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional