Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Joker NasDem Sulut 'Targetkan' 2 Kursi di DPR-RI

Joker NasDem Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Di Sulawesi Utara (Sulut) ada 5 daerah yang dipimpin oleh Bupati/Walikota dari Partai NasDem, yakni: Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan Kota Kotamobagu, serta 1 Wakil Bupati yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Dengan keberadaan 6 'Joker' ini, DPP Partai NasDem menargetkan Sulut harus mampu meraih 2 kursi untuk DPR-RI. 

"Target dari DPP cukup berat. NasDem Sulut harus mampu meraih 2 kursi untuk DPR RI," ujar Anggota Wantim DPP Partai NasDem Yasti Soepredjo Mokoagow saat mewakili Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengukuhan Pengurus DPW Partai NasDem Sulut, Jumat (23/11/2018) lalu. 

"Kita optimis target itu bisa dipenuhi. Sebab, dari 15 kabupaten/kota di Sulut, 50% lebih suara datang dari lima kepala daerah yang dimiliki NasDem," tambahnya. 

Dirinya melanjutkan, dengan fakta yang ada ini bukan berarti caleg NasDem di Sulut lalu santai-santai. Bila diibaratkan main Remi, kami (Bupati/Walikota dari NasDem, red) ini adalah 'Joker', sehingga caleg harus punya 'Dasar'. Caleg harus punya basis massa yang jelas di masyarakat. Kalau hanya berprinsip nanti kepala daerah yang kerja, tetap tidak akan meraih hasil maksimal.

"Kalau caleg tidak punya 'Dasar', 'Joker' (pasti) mati di tangan. Biar torang ada 'Joker' 3, klo nda ada 'Dasar', tetap kalah," tegas Yasti, yang juga Bupati Bolmong ini. 

Jadi untuk menyongsong sukses legislatif, tentu ada kiat-kiat dari kami para 'Joker' NasDem Sulut (Yasti Soepredjo Mokoagow, Tatong Bara, Maximillian Lomban, GS Vicky Lumentut, Vonnie Panambunan, dan Moktar Parapaga, red) untuk membantu para caleg. 

"Pastinya tanpa melanggar ketentuan perundang-undangan, kami siap memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional