Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Irup Hari Pahlawan, Wagub Kandouw: Jangan Sampai Lupakan Sejarah Para Pahlawan

Manado, detiKawanua.com – “Republik ini ada dan berdiri karena pengorbanan tenaga, materi, darah bahkan jiwa oleh banyak orang. Ini harus diingat betul terutama bagi generasi muda, jangan sampai bangsa ini melupakan jasa para pahlawan yang telah menumpahkan darah dan berani mengorbankan diri bagi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” demikian kutipan pesan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Sabtu (10/11).

Lanjutnya dengan mengingat jasa para pahlawan itu sangat penting sebagaimana sebelumnya juga pesan serupa telah diingatkan Presiden RI pertama Ir. Soekarno yang dikenal dengan "JAS MERAH" atau dengan kepanjangannya Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.

“Saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta bersyukur dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Bangsa Indonesia," terang Kandouw sembari menambahkan pesan Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa para pahlawannya.

"Ini harus kita ingat, melalui momentum hari pahlawan ini, kita semua harus mengingat jasa-jasa para pahlawan,” tambahnya.

Adapun usai upacara tersebut dilanjutkan ziarah meletakan karangan dan tabur bunga di makam para pahlawan. Turut hadir dalam kegiatan itu jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, unsur TNI Polri beserta para pejabat teras Pemprov Sulut.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 11 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional