Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Irup di Upacara HUT Brimob ke-73, Ini Harapan Kapolda Sulut

Kapolda Sulut saat memeriksa barisan. /ist.

Manado, detiKawanua.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri ke-73, yang dilaksanakan di SPN Polda Sulut, Karombasan Manado, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Kapolda Sulut menyampaikan, di usia yang ke-73, Brimob agar terus menampilkan performa terbaiknya dalam melakssanakan tugas. Dalam berbagai penugasan, menurut Kapolda, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia.

"Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan operasi ketupat 2018, maupun berbagai iven internasional seperti Asian Games 2018, Asian Paragames 2018, dan IMF World Bank Annual Meeting 2018," ujar Kapolda saat membacakan amanat Kapolri, Rabu (14/11/2018).

Tidak hanya itu, Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam baik di Nusa Tenggara Barat maupun bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

"Kapolri juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar," tambahnya. 

Ia juga mengatakan, bahwa berbagai Prestasi juga ditorehkan oleh personil Brimob di berbagai iven, seperti kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri. 

"Eksistensi yang telah ditunjukkan Satuan Brimob, turut memberikan poin positif dalam upaya institusi Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik," ujar Kapolda.

Kapolda Sulut juga berharap, ke depannya Brimob lebih menunjukkan performa yang lebih baik karena tantangan ke depan semakin banyak, agenda-agenda nasional harus diamankan oleh pasukan Brimob.

"Saya mengharapkan ulang tahun ini dijadikan sarana evaluasi untuk lebih ditingkatkan lagi kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam membaca situasi, khususnya pengamanan Pileg dan Pilpres ke depan," paparnya. 

Ia menambahkan, pasukan Brimob merupakan power on hand-nya Kapolda, yang setiap saat bisa digerakkan dengan cepat. 

"Itu adalah Brimob, selamat ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri," tegasnya.

Diketahui, upacara Peringatan HUT Brimob ke-73, dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK, Pejabat mewakili Gubernur, Kabinda Sulut, Danlanudsri, Pejabat Kodam, Pejabat Korem, Kejaksaan Tinggi, para PJU Polda, para Kapolres/ta dan Ibu Bhayangkari serta pensiunan Brimob.

(Rul

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional