Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hingga 2019 Kepel Pastikan PU-PR Bergelut Dengan 3 Proyek Ratusan Miliar

Manado, detiKawanua.com - Sejumlah ruas jalan yang menjadi wewenang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut baik yang sudah terbuka sejak awal dan akan dilanjutkan pekerjaanya pada tahun 2019 nanti seperti penyelesian jalan di Desa Wasian Minahasa Utara yang kemudian dilanjutkan dengan pelebaran.

"Kemudian itu dilanjutkan dengan jalan Ring-road II yang keluar ke arah Paniki itu akan dituntaskan, selanjutnya dari jalan Soekarno keluar arah Paniki itu dituntaskan akan juga," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Sulut, Steve Kepel pada wartawan.

"Ini artinya sudah fungsional. Begitu juga dengan akses jalan ke Tetempangan itu semua ditahun 2019,” tambahnya.

Ketika ditanyai soal besaran angggaran yang nantinya terkuras dalam sejumlah proyek tersebut, Kepel memperkirakan semuanya membutuhkan anggaran sekitar 250 Miliar.

"Anggaran itu peruntukannya bagi semua jalan dan termasuk juga pembuaatan talud hingga perlindungan jalan. Dibandingkan anggaran tahun 2018, nantinya di tahun 2019 anggaran naik sekitar 10 persen,” ujar dia sembari mengatakan bahwa terdapat juga ruas jalan yang secara berkala akan direhabilitasi.

"Itu permukaan jalannya sudah keropos hingha ada lubang-lubang besar atau kecil semua akan dilapisi lagi. Ada juga ruas jalan yang lubangnya sudah dalam maka kami tingkatkan lagi kembali ke kondisi semula, kami juga terus pacu pekerjaan diakhir 2018 ini," tutupnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 November 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional