Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

HARGA KOPRA ANJLOK , FRITJE DURANDT : " BUTUH INOVASI DAN TINDAHKAN NYATA PEMERINTAH".



MINSEL  detiKawanua.com -  Anjloknya harga Kopra yang terjadi 1 Semester lebih membuat rakyat menjerit hal ini sangat juga dirasakan bukan hanya kaum Adam tapi juga kaum Hawa apalagi yang menyandang predikat mak-mak mereka merana karena hasil suami yang biasa Rp.170 ribu / hari kali ini harus menerima Rp. 50 ribu /hari jika di rata-ratakan mulai awal kerja sampai selesai.

Yang jelas harga Kopra yang hanya Rp.3.800/kg memukul telak para petani kelapa yang juga berdampak besar terhadap ekonomi keluarga apalagi yang sedang menyekolahkan anak dan persoalan dasar lainnya seperti Kesehatan , pemenuhan kebutuhan pokok semua jadi berantakan.

Salah satu Calon Legislatif ( Caleg ) Daerah Pemilhan 5 ( Dapil 5 ) Fritje Durandt STh mengakui anjloknya harga memukul semua masyarakat petani Kelapa dan pemilik kelapa kalau ini terus terjadi dan menjadi-jadi kemungkinan besar Komuditi kelapa akan diganti dengan ladang kosong dan atau diganti dengan komuditi lainnya karena dampaknya luar biasa namun Pemerintah terkesan tidak bergerak dan diam seribu bahasa, ini harga diri kita Sulut khususnya MINSEL.

" saya kira semua Stekholder harus bergerak jangan diam mulai dari Eksekutif , Legislatif , Pengusaha dan masyarakat harus bergerak maju menentang perlakuan tanpa ada usaha konkrit dari Pemerintah. Dan semua harus bersatu jangan menyerah dengan permainan pasar internasional yang menyengsarahkan masyarakat secara membabi butah karena politik Ekonomi internasional selamanya memihak pada kaum lemah dan tertindas. karena pada prinsipnya Kerjasama Internasional mempunyai Tujuan dan manfaatnya yaitu :

Secara umum tujuan dari kerjasama internasional adalah mewujudkan perdamaian dunia serta kemakmuran dunia.  Namun tujuan tersebut bisa dijabarkan kembali ke dalam uraian yang lebih rinci. Adapun beberapa tujuan dari kerjasama internasional antara lain sebagai berikut:

Memacu pertumbuhan ekonomi setiap negara
Mewujudkan pengertian antar bangsa dalam membina dan menegakkan perdamaian dunia
Menciptakan keadilan dan kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyatnya
Memperluas lapangan kerja
Memperkuat rasa persahabatan

Itulah beberapa tujuan melakukan kerjasama internasional. Tujuan- tujuan lain yang lebih khusus disesuaikan dengan kepentingan masing- masing negara anggota yang tergabung dalam oranisasi tersebut.

Manfaat Kerjasama Internasional

Setiap hubungan dengan pihak lain pasti akan membawa dampak positif. Setiap dampak positif kita rasakan sebagai manfaat. Seperti halnya dengan kerjasama internasional. Kerjasama internasional merupakan hubungan yang dapat mendatangkan banyak manfaat. Beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari kerjasama internasional antara lain sebagai berikut:
Saling menguntungkan masing- masing negara dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi . Jelas Fritje

Salah satu Tokoh masyarakat Minsel Roby Rumengan yang merasa kecewa dengan keadaan ini Pada Akun resminya menganggap ..70 persen orang minsel  dan 65 persen orang sulut kehidupannya bergantung pada hasil pohon kelapa ...lebih populer KOPRA...harga yg dipatok oleh pedagang pengumpul bahkan satu-satunya perusahaan corporate CARGIIL..... tdk sesuai lagi dengan pasaran nasional.....petani bertanya? kenapa  harga di minsel beda dengan di Bitung dan daerah lain di Indonesia.

Salah satu bentuk kekecewaan masyarakat mulai memotong batang pohon kelapa seperti yang dilakukan Teddy Ferdy Ruasey yang juga mantan hukumtua desa Kilometer Tiga " Ya kalau Saya 355 pohin sudah di tebang mo apa lagi, bibit kayu sudah tersedia, tinggal 3700 pohon lebih yang masih utuh, ujar Ruasey

Berbagai bentuk kekecewaan warga Sulut lebih Khusus Minsel juga akan terungkap dalam bentuk Unjuk rasa pada Rabu 21 November 2018 di PT Cargill Amurang dan PT Bukit pekan ini.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional