Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Pastikan ULA Biro Umum Ini Akan Mudahkan Pelayanan Ke Masyarakat

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melaunching Ruangan ULA (Unit Layanan Administrasi) Biro Umum Setdaprov Sulut pada Jumat (16/11) siang tadi di Kantor Gubernur, memastikan bahwa kehadiran ULA tersebut memiliki dua tugas inti untuk kepentingan masyarakat.

"Yang pertama, agar bisa melayani masyarakat dalam proses administrasi secara maksimal dan kedua, sudah ada ukurannya, sampai dimana proses pelayanan kepada masyarakat. Intinya dua itu," jelas gubernur, sembari menambahkan sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang betul-betul prima dan ini (ULA) juga dalam rangka kepentingan masyarakat semua.

"SKPD juga nanti kita akan dorong. Kan tidak semua SKPD ada pelayanan langsung ke masyarakat hanya SKPD-SKPD tertentu yang pelayanan langsung ke masyarakat kita akan terapkan sistimnya seperti itu," terang Olly yang saat itu didampingi isteri tercinta Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Kepala Biro Umum, Clay J.Dondokambey.

Adapun sebelumnya juga melalui Karo Clay (sapaan akrab Kepala Biro Umum) telah menjelaskan seperti proses administrasi masuk keluarnya surat menyurat melalui ULA tersebut dikelola dengan prinsip OD-SK (Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw) olah dokumen sesuai ketentuan yang diberlakukan melalui Biro Umum dan Protokol.

"Dulu pengelolaan administrasi masih dikelola secara parsial, artinya surat menyurat itu memang tersentral ke Biro Umum tapi surat masuk keluarnya (termasuk surat kepimpinan) itu masih diantar ke masing-masing biro dulu. Nah, ini yang nantinya akan diatur (sistem ULA) kita upayakan semua terintegrasi semua harus masuk ke Biro Umum. Yang diatur bukan subtansi surat apa yang diberikan tetapi alur pelayanan surat itu yang diatur," terang Clay sembari menambahkan begitu juga dengan masyarakat bisa langsung mendapatkan informasinya sudah sampai dimana keberadaan surat tersebut.

"Itu bisa dicek real time, kapan dimasukan, prosesnya sudah sampai dimana dan kapan bisa diambil," jelas Clay.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Kepala SKPD dan para staf ASN Biro Umum dan Protokol.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional