Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gotong Royong TNI Dan Warga Dilokasi TMMD

Rembang, detiKawanua.com - Warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang saat ini sedang disibukan oleh Kodim 0720/Rembang dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 yang saat ini dilaksanakan di desa itu.

Secara bergiliran warga ikut bekerja dilokasi TMMD tersebut, sehingga setiap hari ada warga yang bekerja bersama anggota Satgas TMMD dalam perbaikan akses jalan warga Dukuh Ngotoko.

Walaupun pekerjaan dalam program TMMD Kodim Rembang kali ini dikategorikan berat, tetapi mereka tampak dengan senang hati dalam bekerja bersama anggota Satga, karena mereka sudah menyadari bahwa keberadaan Satgas TMMD Kodim Rembang di Desanya senantiasa hanya demi mengentaskan rakyat yang selama ini mereka hidup didaerah terpencil yang terisolir.

Warga secara bergotong-royong bekerja bersama anggota Satgas dalam kegiatan apapun dilokasi TMMD tersebut. Tampak warga sedang melangsir material untuk makadam jalan yang kebetula terletak agak jauh dengan tempat pengerjaan makadam itu.

“Kami bangga dengan TNI, mereka mau bekerja keras membanting tulang demi masyarakat, hal itu patut kita tiru. Kekompakan mereka tidak diragukan lagi” tutur salah satu warga.

Dengan adanya kondisi jalan yang kurang memungkinkan untuk pengedropan material, sehingga terkadang material didrop agak jauh dengan tempat mereka bekerja. dan pera pekerja secara bersama melangsir untuk mendekatkan material tersebut. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional