Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gaghana : Doa Masyarakat Sangihe Terkabul, Pinjaman 170 M Terealisasi

Tahuna, detikawanua.com -  Dana pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Kementrian Keuangan (Kemenkeu) sebesar 170 M akhirnya terealisasi. Hal ini tak lepas dari dukungan masyarakat Sangihe yang berharap dana tersebut  dicairkan.

Dimana Rabu (21/11/2018) telah dilakukan penandatanganan persetujuan pinjaman Rp 170 M oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Sangihe dan Pimpinan Bank Sulut-Go di Kantor Bank Sulut-Go Manado.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME kepada sejumlah wartawan, Kamis (22/11/2018) mengatakan Ini merupakan fasilitas yang ada pada Pemerintah pusat kepada Daerah, yang diberikan berupa uang untuk berinovasi dalam percepatan pembangunan, hal ini adalah intruksi dari Presiden pada bulan september tahun 2017 lalu, yang dibicarakan kepada Bupati/Walikota di Istana Negara, sehingga setelah mendapatkan informasi ini saya mengambil langka  selanjutnya," kata Gaghana.

Lanjut dia, penandatanganan pinjaman Rp 170 M ini saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sangihe, karena atas doa dan dukungan tak henti kepada pemkab Sangihe sehingga dana pinjaman Rp 170 M bisa terealisasi.

"Tak lupa juga kepada pihak legislatif yang sudah besinergi dan bekerja keras dengan kami pihak eksekutif sehingga dana tersebut bisa dicairkan," ujar Gaghana.

Tambanya, semoga sikap kebersamaan membangun Sangihe akan terus terjalin dan mampu membawa bumi Tampunganglawo menjadi Kabupaten perbatasan yang maju dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng mengungkapkan, dana tersebut sangat dibutuhkan Kabupaten Kepulauan Sangihe sesuai harapan masyarakat.

"Jadi kami sebagai wakil rakyat wajib memperjuangkannya. Semoga dengan cairnya dana ini sejumlah pembangunan yang tertunda dapat terwujud sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Sangihe dapat menikmatinya," singkat Takasihaeng. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional