Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dukcapil Sulut "Jamin" Proses Daftar Penduduk Aman Dan Cegah Data Ganda

Manado, detiKawanua.com - Pentingnya melakukan tugas dan tanggungjawab seperti, memfasilitasi, berkoordinasi, monitoring, bimbingan teknis (bimtek) serta konsultasi komunikasi ke pusat dan kabupaten kota, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sulut pun pada Rabu (07/11) sore tadi telah melaksanakan pembukaan bimtek tentang pendaftaran penduduk, selama tiga hari (hingga tanggal 09 November) di salah satu hotel di Manado.

"Dokumen kependudukan dan sipil itu harus didukung dengan data sehingga dapat dibuktikan secara hukum dikeseluruhan Indonesia dan khususnya di Provinsi Sulut," terang Kepala Disdukcapil Sulut, Bahagia Mokoagow usai membuka sekaligus membacakan sambutan Gubernur, Olly Dondokambey.

Menurutnya juga, untuk pelayanan dan lebih teknisnya dilapangan untuk kepengurusan dokumen kependudukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat ada pada masing-masing (Disdukcapil) di kabupaten kota.

"Jadi kami (Disdukcapil Provinsi Sulut) memfasilitasi untuk ke Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen (Ditjen) Dukcapil juga ke kabupaten kota," jelasnya lagi.

Adapun dengan pelaksanaan bimtek kali ini (terkait pendaftaran kependudukan) tujuannya juga kata Mokoagow untuk lebih memastikan bahwa proses pendaftaran penduduk berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat serta pemerintah provinsi melalui gubernur (Olly Dondokambey) dan wakil gubernur (Steven Kandouw).

"Apalagi dalam memasuki tahun politik tentunya, Dukcapil harus benar-benar menyelesaikan persoalan-persoalan seperti pembersihan penggandaan data (e-KTP) sehingga bisa dijamin tidak ada lagi manipulasi data karena semua sudah satu pintu dari pusat yakni Ditjen Dukcapil," tandas mantan Penjabat Bupati Bolsel itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut para peserta dari Disdukcapil se Kabupaten Kota se Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 November 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional