Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinas Pertanian Dan Pangan Bersama TNI Selenggarakan Penyuluhan

Rembang, detiKawanua.com - Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten kembali memberikan penyuluhan untuk yang kedua kalinya kepada warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Balai Desa Pasedan. Sebagai Nara Sumber Widodo, Tri Atmo W, Idam Sugiono,  didampingi Kapten Inf Mustamir (Danramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang), serta dihadiri sekitar 50 orang warga setempat, Kamis (01/11).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan sasaran Non Fisik TMMD Reg-103, kali ini masih membahas hal yang sama seperti sebelumya, yaitu tentang sosialisasi program Upsus (Upaya Khusus) pertanian yang menjadi target utama pemerintah di bidang pertanian, secara lebih Intensif dan mendalam sebagai sosialisasi serta penyuluhan lanjutan.

“Menindak lanjuti dari yang saya sampaikan sebelumnya, kami akan melaksanakan pengawalan dan pendampingan pelaksanaan GP-PTT, POL, RJIT dan Demfarm, meningkatkan kemampuan kelembagaan petani (Poktan, Gapoktan, P3A dan GP3A), berkoordinasi dengan KCD/Mantri Tani petugas Statistik Kecamatan/BPS dalam proses pengambilan data pertanian, mengembangkan jejaring dan kemitraan dengan pelaku usaha di Desa Pasedan”, kata Widodo.

“Diharapkan dengan penyuluhan ini, warga Desa Pasedan bisa mengerti dan memahami bagaimana Mekanisme serta cara kerja kami dilapangan, sehingga bisa memberi peningkatan penghasilan dibidang pertanian, ayo kita kerja bersama.” pungkasnya. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional