Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dengan Menggunakan Pick Up, Satgas TMMD Langsir Material Pasir

Rembang, detiKawanua.com - Demi menuju kehidupan masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu khususnya Dusun Ngotoko, TNI telah hadir dan memberikan perubahan-perubahan yang cukup signifikan. Dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan TNI dan warga setempat serta pihak-pihak yang terkait bekerja tanpa mengenal lelah bahu membahu membangun infrastruktur desa melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang.

Disatu lokasi dimana tempat material pasir ditimbun untuk merehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang disiapkan oleh Kapten Infanteri Wardiyana selaku koordinator lapangan. Tanggung jawab sebagai koordinator lapangan salah satunya yaitu menyiapkan bahan material untuk pembangunan infrastruktur diwilayah desa ini.

Material berupa pasir hitam itu sendiri didatangkan dari Sungai Nggawan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, dimana pasir tersebut konon memiliki kuwalitas yang bagus untuk bangunan. Saat ini sebagian Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang menggarap bedah rumah milik Bapak Ngadimin warga Dusun Ngotoko Rt 05/01 Desa Pasedan Kecamatan Bulu. Bapak Ngadimin merupakan salah satu warga yang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Material pasir yang disiapkan berlokasi di Poskotis sehingga saat pengerjaan bedah rumah, pasir tersebut harus dilangsir menggunakan Pic Up. Dengan penuh semangat, Satgas TMMD melangsiir pasir dari Poskotis menuju rumah Bapak Ngadimin. Sabtu (3/11).

“Saya merasa senang bekerja bersama rekan-rekan dan warga setempat, sampai dengan selesai nantinya. Demi mensejahterakan warga Desa Pasedan ini, kami akan terus bekerja mewujudkan harapan warga  ssetempa," ujarnya. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional