Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dari 257 Lulusan Akpol, Ernesto Kandouw Salah Satu Putra Daerah Sulut

Magelang, detiKawanua.com - Upacara Wisuda Prabhatar Akademi Polisi (Akpol) dan Akademi TNI 2018, pada Kamis (01/11) telah dilaksanakan di Lapangan Saptamarga Akademi Militer (Akmil) Magelang Provinsi Jawa Tengah dan dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto yang juga selaku Inspektur Upacara (Irup) pada kelulusan 776 Taruna yang terbagi 519 Taruna TNI dan 257 Taruna Akpol.

Salah satunya sosok putra terbaik Sulut yang telah lulus dan diwisuda Taruna Akpol 2018 saat itu adalah Ernesto Kandouw. Pada kesempatan itu juga, sambutan Panglima Hadi bahwa kegiatan tersebut merupakan Latihan Dasar Integrasi Taruna untuk memupuk kebersamaan dan sinergitas antara Taruna Polri dan TNI. Hal ini akan menjadi modal dasar sinergitas dalam tugas sehingga terbangun kemudahan dalam berkoordinasi.

Sementara itu kepada wartawan, Steven Kandouw selaku ayah dari Ernesto pun mengungkapkan rasa syukur dari keluarga besar Kandouw-Tanos kepada Tuhan atas keberhasilan yang diraih dari  putra sulungnya bersama isteri tercinta Kartika Devi Kandouw Tanos.

"Ini karena berkat kasih dan karunia Tuhan yang besar, putra kami (Ernesto) lolos dalam seleksi penerimaan Akpol tahun 2018. Saya berharap kepada dia agar berdoa, belajarlah dengan tekun dan tabah menjalani pendidikan kedepan nanti," ungkap Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut itu.

Lain halnya lagi dengan ungkapan dari sang ibu tercinta Ernesto yakni, Kartika Devi yang juga sebagai Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut itu, dalam laman akun Facebook (Fb) miliknya mengungkapakan curahan hati (Curhat) yang tertulis "Saking Bangganya Kamu, Anakku Tercinta, Ernesto ....,,,, dan lain-lain. Tapi kau berhasil# ​​Wisuda Prabahtar TNIAKPOL 2018 #Magelang".

Diketahui hadir dalam upacara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi,Muhammad Tito Karnavian yang diwakili Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Umar, bersama Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kasad, Kasal, Kasau, Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Gubernur Akmil, Gubernur AAL dan Gubernur AAU.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional