Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Canangkan Produk Unggulan Desa Sumber Rejo, Ini Kata Bupati Boltim

Bupati Boltim dan Ketua PKK Boltim saat melepas secara simbolis benih Ikan Lele.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH mencanangkan program pembentukan produk unggulan kawasan pedesaan budi daya ikan air tawar, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Rabu (28/11/2018) siang tadi.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Ny Nursiwin Dunggio menyerahkan dan melepas secara simbolis benih ikan lele yang turut disaksikan Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ny Titiek Susanti Mamonto, Camat Modayag Barat Uyun Pangalima serta masyarakat setempat.

"Apresiasi kepadap pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat yang bahu membahu melakukan inovasi menciptakan lapangan kerja, sumber pendapatan masyarakat melalui dana desa," ujarnya.

Para Kepala desa (Sangadi-red), kata Bupati, harus mampu melihat dan mengembangkan potensi yang ada melalui dana desa.

"Usahakan dana desa bermanfaat. Manfaatkan anggaran untuk memberdayakan masyarakat melalui inovasi desa," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Rejo Mhercy Rotinsulu, mengungkapkan program yang dilaksanakan bertujuan untuk pemanfaatan pekarangan dan meningkatan ekonomi masyarakat desa demi menyukseskan visi misi Boltim.

"Dengan melihat potensi sumber daya alam yang ada, dan untuk merubah mindset atau pola pikir agar bukan hanya kita yang menjadi subyek perputaran ekonomi akan tetapi, berusaha menjadi objek perputaran ekonomi khususnya di desa Sumber Rejo," tutur Mhercy.

Program itu, kata Dia, akan dibagikan ke 134 kepala keluarga dengan total pembiayaan sekira Rp 157 juta.

"Sarana pembudidayaan ikan yang langsung diserahkan kepada masyarakat berupa tong, pompa oksigen, alat instalasi, dan 15.600 ekor bibit ikan lele. Untuk pakan ikan kita siapkan 140 Kg yang akan disalurkan sesuai perkembangan ikan," bebernya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional