Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DPP NasDem: Biar Ada 'Joker' 3, Kalau Tidak Ada 'Dasar', Tetap Kalah

Wantim DPP Partai NasDem Yasti Soepredjo Mokoagow saat pengukuhan Pengurus DPW Partai NasDem Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Bila diibaratkan main Remi, kami (Bupati/Walikota dari NasDem, red) ini adalah 'Joker', sehingga caleg harus punya 'Dasar'. Kalau caleg tidak punya 'Dasar', 'Joker' (pasti) mati di tangan. Biar torang ada 'Joker' 3, klo nda ada 'Dasar', tetap kalah.

Perumpamaan tersebut diutarakan Anggota Wantim DPP Partai NasDem Yasti Soepredjo Mokoagow saat mewakili Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengukuhan Pengurus DPW Partai NasDem Sulut, Jumat (23/11/2018), di Kantor DPW Partai NasDem Sulut, Kairagi, Manado.

Karena itu, lanjut Yasti, jangan cuma tidur-tidur lalu bermimpi jadi anggota legislatif. Cita-cita tidak akan mungkin tercapai kalau hanya dengan mimpi. Memang sebuah cita-cita awalnya dari sebuah impian, namun bangun lalu bekerja untuk meraih cita-cita itu.

"Pergunakan kami yang sudah di eksekutif. Karena kepala daerah dari NasDem ada 5, bukan berarti caleg NasDem di Sulut lalu santai-santai. Caleg harus punya basis massa yang jelas di masyarakat. Kalau hanya berprinsip nanti kepala daerah yang kerja, tetap tidak akan meraih hasil maksimal," jelasnya.

Menurut Yasti, esensi dari parpol adalah merebut kekuasan dengan cara-cara yang sesuai ketentuan perundang-undangan. Karena itu, NasDem sebagai sebuah parpol harus memiliki tiga sukses, yakni: sukses organisasi, sukses eksekutif, dan sukses legislatif. Apalagi target dari DPP cukup berat. NasDem Sulut harus mampu meraih 2 kursi untuk DPR RI.

"Jadi, untuk menyongsong sukses legislatif, tentu ada kiat-kiat dari kami sebagai kepala daerah untuk membantu para caleg. Pastinya, tanpa melanggar ketentuan perundang-undangan," ujar Yasti, yang juga Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) ini.


Di Sulut ada 5 daerah yang dipimpin oleh Bupati/Walikota dari Partai NasDem, yakni: Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan Kota Kotamobagu.

"Kita optimis target itu bisa dipenuhi. Sebab, dari 15 kabupaten/kota di Sulut, 50% lebih suara datang dari lima kepala daerah yang dimiliki NasDem. Kami siap memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pada hari itu juga turut dilantik dan dikukuhkan DPW Badan Advokasi dan Bantuan Hukum (BAHU) NasDem Sulut, DPD Partai NasDem Kota Manado dan DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Utara.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Ketua DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, Komando Pemenangan Pemilu Wilayah Sulut Felly Estelita Runtuwene, Ketua DPW Partai NasDem Sulut Maximilian Jonas Lomban, Ketua BAHU Partai NasDem Sulut Roy Pangemanan, Ketua DPD Partai NasDem Manado GS Vicky Lumentut, dan Ketua DPD Partai NasDem Minut Vonnie Anneke Panambunan, serta para caleg Partai NasDem baik untuk DPR RI, DPRD Sulut, maupun DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut.

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 November 2018 , , , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional