Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bersama Warga Setempat, TNI Gotong Royong Memperbaiki Tanggul

Rembang, detiKawanua.com - Pratu Khafidin dan Prada Husni, anggota Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, sebelum berangkat ke lokasi TMMD Reg-103, pagi ini dimintai tolong oleh Surip, (64), warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, untuk membantu membuat tanggul disamping rumahnya. Sabtu (10/11)

“Tadi pagi saat mau mandi di kamar mandi umum sebelah penampungan air rumah inap kami, pak Surip berkeluh kesah tentang rumahnya yang kebanjiran akibat hujan semalam. Karena merasa tidak enak saat air yang deras membanjiri rumahnya menuju ke halaman rumah tetangganya, pak Surip bingung harus berbuat apa. Kemudian saya berinisiatif dan memberikan Solusi untuk membuat tanggul penahan agar air bisa mengalir pada parit yang sudah ada,” kata Khafidin.

“Kasihan pak Surip sudah tua, tenaganya tidak mampu untuk melakukan pekerjaan seperti itu. Saya memang lumayan dekat dengan pak Surip, kebetulan rumah inap warga yang saya tempati berdekatan dengan rumahnya, selisih 2 rumah dari rumah pak Surip,” jelasnya.

“Tidak mengapa saya terlambat dalam membantu pekerjaan TMMD hari ini, saya sudah ijin dengan Komandan saya tentang keterlambatan saya, semua sama-sama bertujuan untuk menolong dan membantu. Dan pada kesempatan membuat tanggul ini, saya gunakan untuk memupuk rasa persahabatan dan kekeluargaan agar semakin timbul.” tutupnya. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 10 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional