Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bersama BKSAUA, Pemprov Sulut Terus Bangun Sinergitas Wujudkan Daerah Aman, Maju dan Berdikari

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tak henti-hentinya membangun sinegritas dengan berbagai lapisan masyarakat dalam menciptakan Sulut sebagai daerah yang maju, berdikari serta aman.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen dalam Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulut bersama BKSAUA (Badan Kerjasama Antar Umat Beragama) yang dilaksanakan di Hotel Swissbell Manado, Kamis (22/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, dan Ketua Presidium BKSAUA KH.Abdul Wahab Abdul Gafur, lapisan toko agama serta utusan dari setiap SKPD yang terkait dan jajaran kepolisian.

Sekprov dalam arahannya memberikan apresiasi atas terselengarahnya kegiatan ini. Pembangunan yang terjadi di Sulut serta tumbuhnya perekonomian tak lepas dari kehidupan masyarakat yang tetap rukun dan damai. Lanjutnya pula, stabilitas keamanan serta kehidupan yang rukun dan damai harus tetap dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan.

Sejalan dengan itu, Sekprov berharap terus adanya dukungan dari setiap komponen masyarakat secara khusus kontribusi aktif dari badan kerjasama antar umat beragama yang merupakan garda terdepan, pioner dan pelopor bagi terwujudnya kehidupan yang rukun dan damai.

Kepala Biro Kesra dr. Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan lewat kegiatan ini peran BKSAUA semakin dioptimalkan, terus menjalin komunikasi antar umat beragama serta meningkatkan sinegritas dengan pemerintah.

Nampak kegiatan rakor tersebut dilanjutkan dengan diskusi serta pemaparan materi oleh utusan dari setiap agama yang ada, seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budah dan aparat kepolisian.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 November 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional