Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Kandouw Terima Pedang Kehormatan Dari Danlantamal VIII Mdo Tanda Pamitan

Manado, detiKawanua.com - Bertugas selama 11 bulan menjaga keamanan di wilayah perairan dan perbatasan Sulawesi Utara mempunyai kesan tersendiri bagi Danlantamal VIII Wilayah Manado, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, sebagaimana dalam tatap muka Jendral Bintang Satu itu bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di ruang kerja kantor gubernur, Rabu (10/10) sore tadi, dalam agenda "pamitan" karena dirinya kini dipercayakan mengemban tugas baru sebagai Kepala Staf Armada Timur (meliputi wilayah perairan di Indonesia Timur) di Surabaya.

"Saya berterima kasih sekali selama bertugas di Manado (selama 11 bulan), saya banyak dibimbing dan arahan beliau (Wagub) sehingga selama bertugas berjalan dengan aman tanpa ada masalah," terangnya.

Selain itu Ahmadi juga berterima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara atas dukungan selam dirinya bertugas di Manado, dengan baik dan aman.

"Kerinduan untuk datang lagi ke Manado itu ada, kan pada tugas Armada saya yang baru ini juga Manado menjadi wilayah tugas saya juga. Tentunya Manado sangat indah, aman dan saya yakin banyak yang ingin datang ke Manado, masyarakatnya hebat," ungkapnya, sembari menambahkan bahwa respon masyararakat itu luar biasa, yang terbukti pada pengumpulan bantuan ke Palu itu pihaknya mengangkut 18 truk bantuan.

"Kesan lain juga selama bertugas di Sulut, pernah menyelamatkan orang hanyut (14 hari) dari daerah Sabah Philipina yang terdampar di pantai Tuminting juga menolong kapal terbalik di Pelabuhan Manado," ujar Ahmadi yang sebelumnya telah menyerahkan cendramata kepada Wagub Kandouw berupa Pedang Kuning yang menurutnya merupakan pedang simbol dari Angakatan Laut.

"Itu merupakan Pedang Kehormatan, yang bagi kami setelah lulus dari AKABRI mendapatkan pedang itu, mulai dari pangkat Letnan Dua, Satu hingga Bintang Satu pun mendapatkan pedang tersebut," tandasnya.

Adapun melalui Wagub Steven Kandouw, mengatakan bahwa sosok dari seorang Jendral Bintang Satu itu (Danlantamal VIII Wilayah Manado, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono) merupakan orang yang dalam bertugas kesehariannya betul-betul disiplin dan pengayom bagi anak buahnya.

"Beliau tidak neko-neko, baik koordinasi dengan pak Gubernur juga sangat baik. Kami juga berterima kasih kepada beliau yang telah membantu dalam menjaga kemananan terutama di perairan Sulawesi Utara dan perbatasan," kata Wagub.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional