Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Tim Relawan Sangihe Tiba di Palu

Tahuna, detikawanua.com - Clorter 1 Tim Relawan Kabupaten Sangihe yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sangihe, Tim medis, Sangihe Tiger Club, dan Pemuda Sangihe yang membawa bantuan untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala  tiba dengan tidak kurang suatu apapun di Sulawesi Tengah.

Rombongan tersebut  diberangkatkan dari Pelabuhan Tahuna, Jumat (12/10) dan tiba di Palu, Senin (15/10) sekitar pukul 01.00 Subuh pekan lalu.

Selanjutnya para relawan ini melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi Birobuli Selatan Kecamatan Palu Selatan guna melaksanakan kegiatan pengobatan gratis

dr Steven Paparang Selaku ketua panitia tim relawan Via Seluler mengatakan, bahwa mereka merupakan clorter pertama tim relawan Sangihe yang tiba di Palu.

"Jadi kami clorter pertama tim relawan Sangihe yang tiba di Palu, telah menempuh perjalanan selama tiga hari di mulai dari Tahuna melalui laut dan jalanan darat trans Sulawesi  dan tiba dengan selamat. Kami membawa sekitar 35 personil," kata Paparang.

Lanjutnya, untuk bantuan yang akan mereka salurkan ini terdiri dari beras, minyak goreng, obat-obatan dan pakaian.

"Bantuan yang kami salurkan ini sebanyak 500 Kilogram (Kg) Beras, 100 Liter minyak goreng, sejumlah obat-obatan, dan juga bahan makanan serta pakaian layak pakai bagi korban bencana," ujar Paparang.

Tamba, Kegiatan yang sekarang sedang kami lakukan yaitu pengobatan gratis kepada pengungsi, yang sebelumnya kami telah melakukan distribusi bantuan, dan telah didata semuanya,
 sisa dana yang mereka miliki itu akan didistribusi lagi untuk para korban bencana, dan rencananya besok mereka akan menuju lokasi yang belum tersentuh oleh bantuan.

"Untuk pengobatan ini akan kami lakukan selama yang kita mampu, tetapi jika mengikuti jadwal kita hanya sampai tiga hari, dan setiap hari kami akan berpindah tempat untuk melakukam pengobatan bagi korban yang belum tersentuh oleh bantuan,"kunci Paparang (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 16 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional