Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Dana Desa Jangan Jadikan Komoditas Pribadi Untuk Mencari Keuntungan


foto : James Sumendap SH
mitra,detiKawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Menegaskan Pemanfaatan dana desa harus sesuai peruntukan dan prioritas.

" Dana Desa jangan jadikan untuk komoditas pribadi untuk mencari keuntungan pribadi," tegas JS Saat membuka Bursa Inovasi Desa di Rimba Lamet, (4/10/18).

lebih lanjut sumendap mengatakan, tentunya program dana desa membutuhkan inovasi sehingga pelatihan pelatihan sangatlah dibutuhkan. ini bertujuan untuk kedepannya kepala desa dapat mengelola secara baik Dana Desa yang disediakan sehingga bisa berdampak bagi perkembangan desa.

" manfaat dandes tentu sangatlah berdampak untuk kemajuan dan kesejahteraan desa, sehingga program yang tepat sasaran, lewat musyawarah desa pastinya akan menghasilkan output dan outcame di desa," terang JS.

bupati dua periode pilihan rakyat Mitra tersebut juga menekankan , dibandingkan daerah lain mitra sudah tinggal landas dikarenakan pembangunan infrastruktur yang ada di desa baik jalan/lorong/jalan setapak sudah di optimalkan terlebih dahulu oleh pemkab Mitra.

" makanya bursa inovasi ini harus menghasilkan program yang tepat sasaran serta selaras dengan program pemerintah daerah, jangan sampai ada yang tumpang tindih ,"tuturnya.

JS juga mengingatkan para hukum tua untuk terus berinovasi guna pembangunan didesa bisa berjalan baik dan desa bisa mandiri.
" pemimpin jangan sekedar menjadi kepala desa tetapi harus mampu mengeluarkan program jitu, sehingga masyarakat puas akan kepemimpinan," pungkas Sumendap. (Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 04 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional