Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sosialisasi Dan Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme , WINARDI : " NKRI Harga Mati ".



MINSEL , detikawanua.com - Polisi Resort ( POLRES ) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya paham radikal , kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolres Minahasa Selatan, Amurang, Selasa (23/10/2018).

“Ini adalah suatu bagian dari kontra radikal, yang merupakan kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kapolri untuk bagaimana kita sebagai warga negara menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi saat membuka acara.

Negara NKRI menurutnya adalah harga mati yang harus dijaga secara bersama-sama. “Ini merupakan bentuk sikap dari masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menolak radikalisme yang ada, yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI,” katanya.

Kapolres juga menegaskan hingga saat ini di wilayahnya tidak ada paham radikal yang berkembang. “Sampai saat ini untuk paham radikal di Kabupaten Minsel dan Mitra sampai saat ini masih belum ada dan mudah–mudahan sampai seterusnya tidak ada,” harapnya.

Berbagai saran , gagasan dan pendapat di sampaikan baik dalam bentuk usulan , kritikan dan solusi dari masing-masing penanya yang di berikan kesempatan oleh pembawah acara agar bisa mengemukan unek-unek dalam pertemuan yang bernuansa kekeluargaan.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya dari TNI, Polri, PNS, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga para pelajar.

Adapun Sosialiasi dan Penyuluhan bahaya paham Radikalisme disampaikan oleh tiga narasumber yaitu Kapolres, Kodim 1302 Minahasa dan Kesbangpol Minahasa Selatan.
( Vandytrisno/hpom )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional