Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Serda Umarsaid Ngobrol Bareng Warga Memberi Solusi

Rembang, detiKawanua.com - Untuk memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi dengan orang lain. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil 05/Bulu Babinsa Desa Pasedan Serda Umarsaid secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Sabtu (06/10).

Serda Umarsaid melaksanakan Komsos bersama warga binaan yang saat itu sedang berkumpul di sebuah rumah yang berlokasi di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu yang akan di selengarakanya TMMD Reguler 103 tahun ini.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

“Melalui komunikasi seperti ini, kita harus dapat disampir sarana untuk mempererat tali silaturahim juga dapat mempelajari situasi di desa yang akan dihadapi, dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi” tandas Umarsaid.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. Karena dengan hubungan yang baik dengan masyarakat, apapun yang akan terjadi diwilayah akan bisa kita ketahui, dan tugas selaku Babinsapun bisa berjalan lancar.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional