Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sepuluh Bumdes, Bakal Dapat Bantuan Senilai 500 Juta

Suzan Emor. 

Boltim, detiKawanua.com - Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terdapat 10 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bakal mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat senilai Rp. 500 juta yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Seperti dikatakan Kepala DPMD Boltim, Slamet Umbola melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna, Suzan Emor saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya tinggal menunggu tindak lanjut dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

"Sebelumnya Boltim mendapatkan bantuan embung (penampungan air) sejumlah 3 unit. Sekarang tinggal menunggu bantun yang bersumber dari APBN melalui Kemendes PDTT RI untuk selanjutnya akan segera disalurkan kesepuluh Bumdes senilai Rp 500 juta yang masing-masing mendapatkan Rp 50 juta," ungkapnya.

Dana bantuan akan segera masuk kerekening setiap desa yang menerima, guna untuk tambahan modal usaha Bumdes. "Semoga setiap Bumdes yang akan menerima bantuan supaya, bisa lebih kreatif dan inofatif dalam mengelolah dan menjalankan usaha. Selain itu, bisa mamacu peningkatan masyarakat dalam bidang ekonomi yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri," kata Suzan, kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Inilah 10 Bumdes Boltim, yang nantinya akan mendapatkan bantuan yakni:
Desa Buyat 1Kecamatan Kotabunan, Bumdes Mandiri.
Desa Paret Timur, Kecamatan Kotabunan Bumdes Gogaluman.
Desa Togid, Kecamatan Tutuyan Bumdes Bunong Star.
Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad Bumdes Pelangi.
Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan Bumdes Inaton Jaya.
Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuanagan Bumdes Dayukun.
Desa Sumberejo, Kecamatan Modayag Bumdes Unggul Makmur.
Purworejo, Kecamatan Modayah Bumdes Mekar Sari. Dan Desa Mototompiaan, Bumdes Jaya Bersama. serta Desa Liberia, Bumdes Mekar Abadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 30 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional