Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sebilah Kayu Jadi Alat Sederhana Namun Tepat Guna

Rembang, detiKawanua.com - Memasuki hari ke-10 pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang berlagsung dengan semangat gotong royong. Warga yang kesehariannya beraktivitas sendiri-sendiri akhirnya menyatu dengan tujuan demi kelancaran pembangunan yang ada di desanya, apalagi sudah didatangi oleh bapak-bapak TNI, maka bertambahlah semangat mereka. Dukuh Ngotoko yang jauh dari Desa Pasedan memang harus ada perubahan, karena kalau masuk musim hujan maka akses jalan yang sebelumnya berupa tanah akan menjadi lumpur dan kendaraan yang melewati akan terjerembab.

“Kami warga Ngotoko rela untuk tidak beraktivitas hari ini, karena ingin sekali mempunyai jalan yang baik bisa digunakan untuk anak cucu kami nantinya,” ujar Sualiman (52) warga Dusun Ngotoko yang mengikuti kerja bakti pengerjaan jalan makadam, “Dan dengan menggunakan kayu ini lebih mudah dan cepat saat pengukuran.” tambahnya. Rabu (24/10). 

Kata dia, rata-rata warga Desa Pasedan yang kesehariannya berakivitas di ladang, buruh ke kota dan lain-lain menyempatkan waktu untuk bergotong royong bersama bapak TNI dalam rangka program TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0720/Rembang tahun ini.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 yang dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang, dalam  pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi nonfisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan ketrampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa. (0720)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional