Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

RSD Liun Kendage Tetap Mengoptimalkan Pelayanan, Meskipun Kekurangan Obat-obatan

Tahuna, detiKawanua.com - Meskipun belum disahkannya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2018, pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Direktur Utama RSD Liun Kendage Tahuna, dr Blessing Ariston Rompis SpB, melalui seluler mengatakan sangat  berdampak dalam pelayanan bila tidak disahkan RAPBD Perubahan Tahun 2018, "dipastikan akan kekurangan obat-obatan dan makanan yang diperuntukan bagi para pasien," kata Rompis 

Lebih lanjut Ia menjelaskan, langkah yang harus ditempu adalah  yakni tetap memesan obat-obatan dan makanan. Apakah itu nantinya menjadi hutang, itu nanti urusan kemudian. Sebab yang lebih penting adalah memastikan pelayanan di RSD Liun Kendage Tahuna tetap berjalan dengan baik. Ini adalah urusan kemanusian, jadi pihakanya tidak main-main.

Selain itu, kata Dia, alokasi untuk penyediaan obat-obatan dan makanan di RSD Liun Kendage Tahuna, sudah diusulkan ke dalam RAPBD Perubahan Tahun 2018, namun ternyata belum ada kepastian pengesahannya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

"Padahal kita sangat berharap agar RAPBD Perubahan Tahun 2018 segera disahkan. Lagipula bila hal ini makin berlarut-larut, maka beban RSD Liun Kendage Tahuna makin bertambah, khususnya penyediaan obat-obatan dan makanan. Meski begitu, masih mengharapkan sekiranya bisa direalisasikan, tentunya demi alasan kemanusiaan yang benar-benar membutuhkan, sebab melayani orang sakit jauh lebih penting tak hanya mencakup beberapa orang saja, namun banyak orang," kunci Rompis. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 03 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional