Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Presiden Jokowi melalui Gubernur Olly Sampaikan Pesan Kesaktian Pancasila

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (01/10) pagi tadi telah menyampaikan amanah sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo, bahwa Pancasila adalah jiwa raga, ada aliran darah dan detak jantung yang merupakan perekat keutuhan Bangsa dan Negara.

"Sangatlah tepat untuk kita gelorakan dan aktualisasikan nilai-nilai Pancasila, guna semakin teguhnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta hadirnya berbagai prestasi bangsa yang berdampak pada kesejahteraan kita semua. Sesuai dengan tema (peringatan hari ini) Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa," terang Gubernur, seraya mengatakan dengan perkembangan zaman dibeberapa belahan dunia yang dilanda dengan pertentangan dengan dimensi yang berbeda bahkan lebih luas, yakni pertentangan terkait suku, agama, ras, ideologi, golongan, bahkan pilihan politik, negara Indonesia dipersatukan dengan Pancasila.

"Patut disyukuri Bangsa Indonesia masih tetap berdiri teguh karena eksistensi pancasila," ungkapnya.

Lebih jauh lagi pada kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2018 dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Provinsi Sulawesi Utara, Presiden berharap kedepan bersama-sama matangkan berbagai persiapan yang ada, saling mendoakan dan mendukung sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan sukses serta dapat memberi nilai tambah positif bersama.

"Saya mengajak kepada para peserta upacara dan masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama mendoakan dan ikut membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi dan Tsunami di Palu-Donggala dan sekitarnya," tandas Gubernur.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, yakni Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Edwin H. Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, dan seluruh pejabat Eselon II di lingkup Provinsi Sulawesi Utara.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional