Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Perjuangan Tiada Batas, 'Jalan Sasaran TMMD 103 Rembang'

TMMD Kecamatan Bulu di Harapkan Bebaskan isolasi Antar Desa

Rembang, detiKawanua.com - 90 % akses jalan dari dan menuju wilayah Desa Pasedan, Kec. Bulu, kondisinya sangat memprihatinkan.

Banyak warga yang mengeluh akan keberadaan jalan yang ada didesanya, dimana pada saat kemarau panjang  jalan sangat berdebu sekali hingga membuat gangguan pernafasan. tak jarang banyak motor terjatuh karena jalan yg berpasir sedangkan pada musim hujan jalan sangat becek dan sangat susah untuk dilewati.

Karena mendengar keluhan dari warga yang tidak nyaman dengan keadaan jalan desanya Babinsa Desa Pasedan melapor ke pimpinan yaitu Danramil dan diteruskan oleh Danramil ke Komando atas dalam hal ini Kodim 0720/Rembang, dan ada tanggapan dari Kodim sehingga dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Mendengar kabar baik itu warga Desa Pasedan menyambut dengan senang hati dan penuh harapan  karena desanya mendapat perhatian dari pimpinan jajaran Kodim 0720/Rembang. Masyarakat Desa  Pasedan dengan penuh suka cita dan bersedia membantu sekuat  tenaga untuk membangun jalan, talud, pos kamling dan rehap sejumlah rumah yang tidak layak huni (RTLH) diwilayah Desa Pesadan. Diharapkan TMMD 103 Kodim 0720/Rembang kali ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Jajaran Kodim 0720/Rembang  memohon dukungan dan doa dari berbagai pihak semoga kegiatan TMMD Reguler Ke 103 berjalan lancar dan sesuai harapan warga Desa Pasedan khususnya Dukuh Ngotoko.

Sementara itu, Warga berharap perbaikan akses jalan penghubung desa antara Dukuh Ngotoko dengan Desa Pasedan, menjadi prioritas program Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang dalam perbaikan jalan dan pembuatan talut serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Infanteri Wardiyana saat di hubungi mengungkapkan, TMMD kali ini diharapkan bisa membuka akses jalan desa yang selama ini terisolir.

"TMMD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diharapkan bisa membantu kesulitan masarakat Desa Pasedan dan warga pun diharapkan sebisa mungkin mendukung program TNI Angkatan Darat kali ini," ucap Kapten Infanteri Wardiyana.

"TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah, unsur-unsur terkait serta masarakat setempat," sambungnya.

Program TMMD Reguler ke-103 kali ini akan meliputi kegiatan pembangun fisik dan non fisik. Yang kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan, talut, pos kamling dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sedangkan kegiatan non fisik meliputi pelayanan E-KTP, KB Kesehatan, Wawasan kebangsaandan lain sebagainya. Dalam pelaksananya akan dilibatkan dari Bataliyon Infanteri  410, Zibang Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah, Polri dan Masarakat umum.(*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional