Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pengurus Kadin Boltim Resmi Dilantik

Nampak Pengurus Kadin Boltim tengah dilantik. 

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, menghadiri pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Boltim, yang diselenggarakan di gedung Aula lantai III kantor Bupati, pada Kamis (18/10/2018) siang.

Pengurus Kadin Boltim dilantik langsung oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hangky Arther Gerungan.

Pada kesempatan ini, Gerungan melalui sambutannya mengatakan, Kadin merupakan wadah, yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan pengusaha Indonesia. 

"Kadin juga memiliki tujuan untuk memadukan secara seimbang, keterkaitan antar potensi ekonomi nasional di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta, antar-sektor dan antar-skala, dalam rangka mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha nasional yang sehat dan tertib bedasarkan Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945," terangnya.

Dirinya berharap, pengurus Kadin di Boltim dapat berperan penuh dalam meningkatkan perekonomian rakyat. "Kadin jangan hanya berharap pada APBD daerah. Tapi bagaimana kita bisa menciptakan APBD sendiri, melalui pemaksimalan berbagai program yang ada," katanya memotivasi.

Sementara itu, Bupati juga dalam penyampaiannya memberikan sedikit gambaran tentang fungsi Kadin.

"Kadin memiliki atau berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing," terang Bupati.

Regulasi tersebut, kata Bupati, yakni mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan professional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional.

"Saya berharap agar para Kepala desa juga bisa ikut bersinergi dengan Kadin. Dengan begitu, akan tercipta hubungan komunikasi serta sinergi program antara Kadin dan Pemdes, guna memakmurkan masyarakat di desa," papar Bupati Landjar.

Selain itu, Bupati berharap agar Kadin di Boltim dapa membawa manfaat besar di Boltim.

"Jangan berpikir bagaimana agar pengurus Kadin bisa menjadi sukses dan sejahtera, tapi berfikirlah bagaimana Kadin bisa membantu warga untuk sukses dan sejahtera. Dengan demikian, Kadin menjadi bermanfaat untuk semua kalangan rakyat," ucap Bupati siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 18 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional