Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pemutaran Film Nasional Disambut Antusias Warga Desa Pasedan

Rembang, detiKawanua.com – Balaidesa Pasedan malam tadi terlihat ramai karena ada pemutaran film dari TNI. Selain sasaran fisik, program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan di Desa Pasedan  juga dilaksanakan sasaran program non fisik.terlebih tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Salah satu sasaran non fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 072O / Rembang adalah melaksanakan pemutaran film bagi masyarakat Desa Pasedan. Kegiatan pemutaran film termasuk dalam program sasaran Non Fisik TMMD yang bertujuan untuk memberikan hiburan juga pemahaman kepada masyarakat Desa Pasedan,dan prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas Satgas TMMD disana.

Ada beberapa film yang di putar malam itu,Selain film tentang perjuangan masa dulu saat pejuang - pejuang tanah air berperang melawan Belanda, ada juga film tentang keluarga berencana ( KB) ) dengan di putarnya film tersebut di harapkan masyarakat akan semakin tahu betapa pentingnya merencanakan sebuah keluarga, untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang, terutama di masa mendatang supaya tidak terjadi ledakan penduduk pada akhirnya.

Selaku Dansatgas TMMD Letkol Arh Andi Budi Sulistianto S.Sos. menerangkan bahwa " selain memberikan hiburan, melalui pemutaran film ini juga bertujuan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat khususnya anak - anak, supaya mereka tahu akan pentingnya  sebuah perjuangan menuju kemerdekaan dan pemahaman tentang keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, ada pesan moral yang di sampaikan selain hiburan tentunya".tutur Dansatgas.

Dalam hal ini, supaya acara pemutaran film berjalan dengan lancar dan semua aspek berjalan,Kodim Rembang yang mendapat kehormatan di laksanakannya TMMD Reguler, menjalin kerja sama dengan Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan keluaraga berencana(Dinsos PPK B) Kabupaten Rembang.turut hadir pula turut Bapak Jaja Kasi pengendalian penduduk di dampingi Kapten Arh Gatot S Danramil 11/Sale mewakili Dansatgas. (*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 20 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional