Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkot Manado Dukung Penuh Open Tournament Pencak Silat Pangdam Merdeka Cup

Kadispora Manado, Laurens Umboh. /ist

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap all out untuk mensukseskan Open Tournament Pencak Silat yang memperebutkan Piala Pangdam X III/ Merdeka.

Dukungan penuh Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan ini, disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado Laurens Umboh, Kamis (18/10/2018).

Mor Bastiaan mensuport Open Tournament Pencak Silat yang memperebutkan Piala Pangdam XIII/ Merdeka.

Kegiatan yang akan digelar 28-30 Oktober 2018 mendatang ini, merupakan kerjasama Kodam XIII/Merdeka dengan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Pak Walikota dan Wakil Walikota sangat mendukung Open Tournament Pencak Silat yang memperebutkan Piala Pangdam XIII/ Merdeka ini. Selain dukungan moril, juga dukungan anggaran penuh yang ditata di dinas kami," ujar Kadispora Manado, Kamis pagi.

Dikatakannya, dengan digelarnya OT Pencak Silat 2018 diharapkan akan menciptakan atlit pencak silat, yang tidak hanya berprestasi di dalam daerah tapi juga berprestasi nasional atau bahkan internasional.

"Semoga kesuksesan kegiatan ini nantinya, bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi. Semoga kelak akan lahir atlit-atlit baru yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa," ucap Umboh.

OT Pencak Silat 2018 ini akan diikuti oleh 419 peserta, yang terdaftar baik dari Sulawesi Utara (Sulut) maupun kontingen dari luar daerah. Provinsi Gorontalo, Maluku Utara, Sumatera Barat, Papua Barat, Kalimantan Selatan, sudah memastikan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Kegiatan yang mengangkat “Melalui Open Tournament Pencak Silat Pangdam XIII/Merdeka Mari Jo Bersama Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silah Turahmi, Wujudkan Budaya Tinggi Dan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Yang Hakiki”, rencananya akan dibuka langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 18 Oktober 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional