Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Patung Diponegoro Kodim 0718/Pati di Resmikan

Pati, detiKawanua.com - Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Moch. Erwansjah S.IP.M.Hum. meresmikan patung Diponegoro, di Makodim 0718/Pati Minggu.(28/10/2018) Peresmian ini bertujuan menghormati salah seorang pahlawan Nasional yang terkenal Pangeran Diponegoro,beliau adalah seorang pahlawan yang memimpin Perang Diponegoro atau Perang Jawa.

Diponegoro juga simbol dari Kodam IV sehingga dengan berdirinya patung Diponegoro di depan Makodim 0718/Pati diharapkan menggugah semangat anggota Kodim untuk mengikuti  jejak dari semangat perjuangan dari Pangeran Diponegoro.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan meneladai keberhasilannya dalam memimpin perang Diponegoro , maka patung Pangeran Diponegoro menjadi lambang Kodam IV/Diponegoro. 

“Namun jangan dianalisa pada hal-hal lain dengan menjadikannya patung Pangeran Diponegoro sebagai lambang Kodam IV/Diponegoro, sehingga menimbulkan pendapat negatif tentang hal ini,” tambahnya.

Di temui tim Pendim Pati, Letkol  Arm Arief Darmawan, S.Sos menjelaskan patung dari bahan fiberglass itu dibuat seniman patung asal Pati, pengerjaan pendirian patung dimulai sejak Selasa (16/10/2018) pagi, Tepat lurus menghadap ke Markas Kodim 0718/Pati dapat melihat sebuah patung  yang gagah menghadap ke timur Tokoh dari salah satu Pahlawan Nasional yaitu, Pangeran Diponegoro dan dalam patung tersebut nampak gagah sambil menunggangi kuda dan membawa sebilah Keris.

“Dari sini dapat membayangkan betapa gagahnya dan mengobarkan semangat berjuang dan maju terus demi rakyatmu,” tegas Dandim Pati. ( pendim Pati)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 28 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional