Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Optimis Bangun Desa, Ini Kata Muhammad Nur Alheid


Muhammad Nur Alheid

Boltim, detiKawanua.com - Pemilihan Kepala desa (Sangadi-red) untuk 17 desa di bulan ini (Oktober) di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini sudah mulai melakukan tes wawancara di kantor Bupati Boltim.

Uji kompetensi yang dilaksanakan 2 hari dimulai tanggal (8/10) sampai dengan (9/10) oktober 2018, meliputi tes tertulis, tes wawancara dan tes pidato para bakal calon.

Salah-satu bakal calon Sangadi Desa Tombolikat Induk, Kecamatan Tutuyan, Muhammad Nur Alheid mengatakan, jika terpilih nanti, maka dirinya menjalankan roda pemerintahan di desa sesuai aturan berlaku, dan program yang tertuang dalam visi-misi Bupati guna kesejahteraan masyarakat. "Saya akan sesuaikan dengan visi-misi Bapak Bupati Boltim, kalau saya terpilih jadi Sangadi Tombolikat Induk. Sebab, visi dan misi atau program adalah niat tujuan kita demi kesejahteraan masyarakat," jelas Alheid usai tes wawancara, Selasa (9/10/2108) siang tadi.

Lanjut Dia tuturkan, dari sektor pertanian, saya sudah mempunyai program untuk membuka akses jalan pertanian dengan menggunakan dana dari daerah melalui Anggaran Dana Desa (ADD) pada program pembagunan jangka pendek yang nantinya melalui musyawarah desa.

"Iya, sektor pertanian sangat penting guna menunjang kehidupan ekonomi masyarakat petani. Jadi, jauh sebelum menjadi pemimpin dalam desa, kita harus siapkan sejumlah program kerja yang akan direalisasikan serta dibuktikan kepada masyarakat. Sebab, saya mencalonkan diri untuk niat menjadi kepala desa, semata keinginan hati saya. Tak ada paksaan ataupun, tujuan lain. Semata-mata untuk membangun desa yang pada hakekatnya demi kepentingan masyarakat, umumnya di desa saya," paparnya.

Dia menambahkan, akan membangun sarana olahraga bola kaki untuk membangilun karakter anak usia dini yang mempunyai potensi atau bakat dalam bidang olahraga agar, mereka tidak menuju kepada hal-hal yang dinilai negatif.

"Saya sudah tahu anak-anak muda di desa Tombolikat Induk banyak potensi olahraga terutama bola kaki. Juga diantara sekian banyak program, Saya akan menjadikan desa Tombolikat Induk sebagai desa ramah lingkungan.  Dengan adanya 7 bakal calon Sangadi, Saya sangat optimis pada saat pemilihan nanti, Insya Allah saya akan menjadi kepala desa atau Sangadi Tombolikat Induk," ucap Aba Nu', sapaan akrabnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 09 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional