Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Niat Membangun Desa, Mudrik Optimis Jadi Sangadi Motongkad Utara

Mudrik Mamonto, Bakal Calon Sangadi. 

Boltim, detiKawanua.com - Menjelang pemilihan serentak kepala desa (Sangadi-red) dari 17 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini puluhan bakal calon Sangadi mengikuti beberapa tahapan uji kompetensi yang meliputi tes tertulis, wawancara dan tes kemampuan berkomunikasi (pidato). 3 tes itu merupakan bagian dari tahap penyaringan bacalon Sangadi sebagai proses kegiatan tes kompetensi kemampuan dasar, kepemimpinan dan kepribadian bacalon Sangadi.

Dikatakan salah satu bakal calon Sangadi Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Mudrik Mamonto, bahwa 3 tes ini menjadi tolok ukur untuk menyaring bacalon Sangadi menjadi calon sangadi pada pemilihan sangadi serentak di 17 desa se kabupaten Boltim. "Uji kompetensi tersebut, adalah tolak ukur untuk menjadi calon Sangadi," tuturnya, saat bersua awak media kemarin usai tes wawancara.

Lanjutnya, kalau saya terpilih nanti menjadi Sangadi maka, keinginan saya meneruskan dan menjalankan pembangunan desa Motongkad Utara sesuai program dan sesuai visi-misi Bupati Boltim. Salah satunya program unggulan yakni, dari sektor parawisata. Sebab, ada banyak potensi obkek wisata di desa saya, dan itu akan dikembangkan. Kedua, memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dinilai belum maksimal.

"Yang menjadi motivasi saya ingin menjadi kepala desa Motongkad Utara yakni, Saya ingin menjadikan desa tersebut menjadi salah satu sebagai pilot projek dibidang parawisata, memaksimalkan BUMDes, melakukan pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat sehingga, masyarakat menjadi sejahtera," terang Mudrik.

Untuk soal penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), kata Mudrik, tentunya sesuai aturan berlaku dan juknis dari Pemda. "Nah kita harus mengacu kepada aturan berlaku kalau soal ADD. Supaya, bermanfaat atau langsung menyentuh kepada masyarakat. Dan saya optimis untuk menjadi Sangadi Motongkad Utara," jelas Mudrik, yang juga wartawan di salah satu media cetak.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional