Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Malam Ini Masih Ada Korban Ditemukan, Inilah Update Di Sulteng Dari Satgasgabpad

Palu, detiKawanua.com - Rilis informasi Update Penanggulangan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami Sulawesi Tengah Posko Satgasgabpad, Sabtu tertanggal 13 Oktober 2018, Pukul 19.51 Malam tadi.

Penemuan korban hingga malam tadi masih terus berlanjut walaupun pelaksanaan evakuasi sudah resmi dihentikan pada mulai kemarin, penemuan korban berlanjut pada waktu pembersihan puing puing bangunan  oleh Satgasgabpad sehingga sampai malam ini jumlah korban yang ditemukan sudah mencapai 2.091 orang dengan rincian sebagai berikut.

- Korban Luka Luka 4.612.

- Korban Hilang 680

- Korban Tertimbun 152

- Jumlah Rumah Rusak yang sudah terdata 68.451.

- Jumlah Pengungsi 78.994.

Adapun lokasi pemakaman korban adalah , pada pemakaman massa, Peboya, 939. Pantoloan 35, Donggala 35 dan Pemakaman Keluarga 1,082.

Selanjutnya Pada hari ini kegiatan Satgasgabpad adalah :
1. Gubernur Longki Djanggola , mengunjungi korban Bencana di Desa Sibalaya kabupaten sigi dan juga menyerahkan distribusi bantuan sekaligus Bapak Gubernur melaksanakan peletakan batu pertama Hunian Sementara.

2. Satgasgabpad bidang Infrastruktur terus melakukan pembersihan dan juga membuka akses jalan yang terisolir seperti jalan ke Kulawi dan Balaesang Tanjung walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung .

3. Distribusi bantuan untuk masyarakat yang mengungsi terus dilakukan dan untuk lokasi yang terisolir distribusi terus dilakukan dengan Helikopter.

4. Sesuai dengan permintaan Bapak Gubernur kepada Walikota Palu dan Bupati Sigi agar di lokasi BTN Balaroa , Petobo dan Jono oge dapat dilaksanakan segera prosesi Pemakaman secara Formal sesuai dengan ajaran agama dan dilakukan Doa Bersama pada lokasi tersebut.

5.  Direncanakan besok satgasgabpad akan melakukan penyemprotan DESINFEKTAN pada lokasi BTN Balaroa dan Petobo , tetapi kemungkinan hal tersebut belum dapat dilaksanakan besok sehubungan dengan adanya halangan teknis .

Sebelumnya, dari informasi dari Jakarta tertanggal 12 Oktober 2018 Nomor : SP-637/X/2018/Pen, bahwa Panglima Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu (Kosatgasgabpad) Mayjen TNI Tri Suwandono bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10). Selanjutnya, Wapres RI Dr. Jusuf Kalla menerima paparan dari Kepala BNPB Willem Rampangilei terkait penanganan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada tanggal 28 September 2018.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman. (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 13 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional