Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Lokasi TMMD REGULER ke 103 Penghasil Lombok dan Tembakau

Rembang, detiKawanua.com - Jumiati warga Desa Pasedan  kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang merupakan penyuplai kebutuhan bahan baku Lombok di Kecamatan Bulu. Minggu (07/10/2018).

Kades Desa Pasedan Kusman, mengatakan pada musim kemarau saat ini sangat sulit karena untuk menanam Lombok tetapi berkat kerja sama petani, Babinsa dan PPL jadi semua bisa dilakukan dengan baik,ini merupakan dukungan terhadap program pangan khususnya nya tanaman Lombok.

Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya padi,jagung dan kedelai tetapi yang penting pemanfaatan lahan yang saat ini mengerti kebutuhan pasar, akan tetapi Lombok juga kebutuhan sehari-hari tanpa Lombok masakan terasa hambar, untuk itu warga yang di dampingi petugas penyuluh pertanian (PPL)selalu semangat dalam menanam Lombok.

Disamping ada tanaman tembakau warga juga menanam keperluan yang sekiranya sama-sama menguntungkan.

"Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani baik saat pembukaan lahan baru,pendropan bibit dan pupuk serta penyemprotan hama dan selalu mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani," helas Babinsa.

Dilokasi yang berbedah, Rusman warga Desa Pasedan Rt 1/8, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang menggeluti tanaman tembakau sudah lima tahun yang lalu.

Tembakau merupakan bahan pokok pembuatan rokok, Rusman tidak menyia-nyiakan kesempatan saatnya musim yang tepat untuk tanam tembakau.

Disamping produk unggulan yang merupakan dari olahan kayu yaitu meubel,warga memanfaatkan tanah nya untuk menanam tembakau yang mana harga tembakau lagi bagus.

"Kalau musim seperti ini harga tembakau mahal. Maka dari itu kebanyakan lahan milik warga Desa Pasedan kebanyakan lagi musim tanam ttembaka," ucapnya. ( *)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 07 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional