Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kolaborasi PDBI Sulut Minahasa Sukseskan Open Tournament R3D CUP DC 2018 Se-Sulut

Manado, detiKawanua.com - Suport dan apresiasi diberikan diberikan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey kepada Pengurus PDBI Minahasa yang nantinya akan menggelar Event Open Tournament R3D CUP Display Competition (DC) 2018 Se-Sulut pada Sabtu (3/11) mendatang di Kompleks Stadion Tondano Minahasa.

Clay sendiri dari informasi yang diterima wartawan, pada Rabu (31/10) siang tadi ditengah-tengah kesibukannya (sebagai Karo Umum Setdaprov Sulut) pun telah menyempatkan diri bertatap muka langsung bersama panitia dan Pengurus PDBI Minahasa di Kantor Gubernur.

“Proses pengembangan olah raga dan seni pada drum dan marching band, didalamnya ada muatan nilai-nilai Pendidikan Karakter menjadi orientasi dari usaha PDBI di Sulut untuk memajukan unit-unit di Sulut,” terangnya saat memberikan berbagai masukkan pada panitia saat itu.

Pada kesempatan itu juga, oleh Ketua PDBI Minahasa, Arody Tangkere mengungkapkan bahwa digelarnya iven dimaksud dengan harapan selain dapat menumbuhkan spirit kebangkitan baru bagi unit-unit drum/marching di Minahasa, juga akan masyarakat dapat menyaksikan atraksi unit-unit drum/marching terbaik Sulut yang akan berkompetisi memeriahkan HUT Minahasa ke-590 tahun,” ujar Tangkere yang didampingi ketua panitia, Djonlie Emor, Sekretaris Lidia sumalata serta Bendahara, Vonny Tanor.

“Kedepan PDBI Minahasa optimis drum band dan marching band di tanah Toar Lumimuut akan maju seiring dengan kemajuan pendidikan, menuju Minahasa yang semakin hebat untuk Sulut Hebat,” tambahnya.

Adapun oleh Djonlie Emor (Ketua Panitia) mengungkapkan sampai saat tadi (Rabu,) sudah hampir 30 unit dari berbagai daerah di Sulut yang merespon dan mendaftar dalam iven tersebut.

Sekertaris PDBI Minahasa yang juga merupakan inisiator kegiatan tersebut dalam statement juga telah memberikan support kepada semua unit-unit yang nantinya akan berlomba dengan menunjukkan kemampuan atraksi terbaik.

“Terima kasih pada semua pihak  yang mendukung, terutama PDBI Provinsi Sulut. Kamis 1 November akan dilaksanakan TM 2,” kuncinya.

Diketahui kegiatan Open Tournament R3D CUP Display Competition 2018 Se-Sulut itu juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Minahasa.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional