Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kirab Merah Putih Untuk Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Pati, detiKawanua.com - Kirab merah putih yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati dalam rangka hari TNI ke-73 dan Sumpah Pemuda ke-90 digelar di Depan Kantor Bupati Pati. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen dan komunitas masyarakat di Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mengajak semua komponen masyarakat untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Khususnya untuk pemuda di Kabupaten Pati saya berharap dapat turut serta mewujudkan persatuan. Karena untuk menggerakan pembangunan dibutuhkan pemuda-pemuda yang kreatif, inovatif dan berdedikasi tinggi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur Safin saat akan memberangkatkan para peserta.

Kegiatan ini, lanjut Safin juga mempunyai makna yang cukup penting karena kirab ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tak lupa saya berpesan kepada seluruh peserta kirab untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Kita tunjukan bahwa komunitas-kominitas seperti ini juga bisa menjaga ketertiban di jalan raya dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Pati”, imbuh Wabup.

Kirab merah putih diberangkatkan oleh Safin dengan rute Alun-Alun Pati , Jalan Panglima Sudirman, pertigaan Jasa Raharja ke utara, Banyuurip, Bermi, pertigaan Polsek Gembong ke arah Poh Gading, Gunungrowo, Sitiluhur, Tlogowongu dan finish di Stadion Joyokusumo.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos sangat bangga dengan kegiatan yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat ini.  Kegiatan yang dimotori oleh Kodim 0718/Pati inisekaligus untuk mempererat persatuan dan kesatuan diakalangan masyarakat untuk menunjang pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

“ Kita sebagai pemuda harapan bangsa harus bersatu guna mendukung dan mewujudkan apa yang dicita-citakan pahlawan pendahulu kita yakni masyarakat yang adil dan makmur ” Ucapnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1000-an peserta dari komunitas-komunitas motor yang ada di Pati, dan dihadiri pula oleh Komandan Kodim 0718/Pati, Kapolres, Kajari, dan ketua beserta pengurus Komunitas Otomotif Pragolo Pati (KOPPI) dan seluruh peserta kirab merah putih. (sol/pen)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional