Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kandouw Ingati BBPOM Manado Tingkatkan Pengawasan dan Sidak

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengingatkan kepada Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado harus meningkatkan kinerja dalam hal pengawasan obat dan makanan, hal itu dikarenakan selain untuk kepentingan kesehatan masyarakat Sulut juga terkait dengan banyaknya wisatawan yang kini datang berkunjung sehingga obat dan makanan itu perlu selalu di awasi.

"Sebab sudah banyak kejadian, contohnya salah satu negara di luar negeri (tanpa menyebutkan nama negaranya), ada wisatawan menginap di satu hotel, tiba-tiba esok harinya ditemukan meninggal dunia dan setelah diperiksa keracunan makanan," terang Wagub saat membuka kegiatan forum interaktif pengawasan obat dan M
makanan pada media promosi lokal dalam rangka penguatan tindak lanjut pengawasan kosmetik melalui jejaring kerjasama lintas sektor, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Manado, Rabu (10/10) siang tadi.

Tidak hanya itu, Kandouw juga meminta BBPOM Manado untuk secara rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke hotel-hotel dan rumah makan guna mengantisipasi kejadian seperti yang terjadi diluar negeri itu tidak terjadi di Sulut.

"Fungsi pengawasan dan koordinasi harus lebih ditingkatkan agar nantinya tidak terjadi ha-hal yang tidak kita inginkan bersama," ingatnya.

Dikatahui pada acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut seperti Assisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, Assisten II, Rudy Mokoginta, Karo Kesra, Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya juga melalui Kepala BBPOM Manado yang baru, Sandra M.P Linthin telah datang bersilaturahmi ke Pemprov Sulut yang diterima langsung Wagub Steven Kandouw di ruang kerjanya di Kantor Gubernur, Rabu pagi tadi.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional