Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jumlah Berkas Pendaftar CPNS Boltim, Ini Kata Kepala BKPSDM

Para pelamar CPNS Boltim saat memasukan berkas.


Boltim, detiKawanua.com - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga saat ini masih melakukan penerimaaan berkas untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dikatakan kepala BKPSDM Boltim, Robi Mamonto, bahwa hingga kini pihaknya masih menerima berkas CPNS. Deadline pemasukan berkas pada taggal 17 bulan Oktober ini. "Untuk jumlah berapa banyak berkas yang masuk itu, kita belum bisa pastikan. Sebab, belum ada rekapan. Karena masih ada yang memasukan berkas mereka. Namun begituo, yang memasukan berkas langsung, sejauh ini sekira 200 lebih berkas. Ini data sementara 2 hari kemarin," ucapnya.

Intinya, kata Dia, ini penerimaan CPNS secara nasional atau secara umum. Untuk itu kita imbau, anak daerah agar jangan merasa minder terhadap lamaran atau berkas dengan adanya pelamar dari luar daerah yang mendaftar di Boltim. "Mari kita ikut mendaftar, semoga kalian bisa masukan berkas. Kemarin kita gelar simulasi guna memotivasi anak daerah supaya mereka sudah menggetahui kemampuan mereka, serta tentang penggunaan sistem CAT. "Ini juga salah-satu motivasi supaya mereka bisa belajar dari simulasi tersebut ketika menghadapi ujian nanti. Di Boltim ada 306 formasi," terang Robi, Senin (8/10/2018).

Lanjut Dia tuturkan, soal berkas, kepada pelamar harus teliti serta masukan berkas secapat mungkin. Jangan sampai terlambat. Cepat daftar cepat masukan. "Juga saya imbau, jangan terpengaruh dengan iming-iming para calo yang mengatasnamakan pejabat atau pegawai BKPSDM Boltim dan siapapun mereka, dalam bentuk apapun untuk menjadikan pelamar menjadi PNS dengan mengharapkan imbalan. Jangan dipercaya. Jika ada kedapatan seperti itu, maka segera lapor ke pihak berwajib dan akan diproses secara hukum berlaku," terangnya.

"Penerimaaan CPNS dilakukan secara transparan, jujur dan adil, bagi siapa saja. Semua ada peluang untuk menjadi sukses sesuai kemampuan kita masing-masing bukan iming- iming belaka. Tempat pelaksanaan ujian direncanakan di STM Cokroaminoto Kotamobagu. Untuk waktu pelaksanaan masih menunggu jadwal dari Menpan sebab, jadwalnya sudah ada tetapi sifatnya masih tentatif," jelas Robi, siang tadi di ruang kerjanya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional