Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Janji Penuhi Panggilan Kejagung, GSVL Beberkan Kronologis Dana Bencana 2014

Manado, detiKawanua.com - Sebagai warga negara yang baik, GS Vicky Lumentut (GSVL) berjanji akan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) untuk menjelaskan kronologis secara detail proses pengajuan bantuan dana hibah sampai pada pemanfaatannya dalam penanganan penanggulangan pasca bencana 15 Januari 2014. 

Seperti diketahui, GSVL telah dua kali dikirimi surat panggilan untuk diperiksa dengan status saksi. Yakni pada tanggal 24 September 2018 dan 2 Oktober 2018.

"Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, tentunya saya akan datang memberikan keterangan di Kejaksaan Agung di Jakarta menyangkut dana hibah bantuan pemerintah pusat untuk penanganan pasca bencana banjir bandang yang terjadi di Manado tahun 2014 lalu," jelas GSVL.

Dirinya akan menghadap penyidik Kasubdit Tipikor dan Tindak Pidana Pencucian Uang Direktorat Penyidikan Kejagung di Jakarta pada Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sejak awal Walikota Manado dua periode itu telah mewanti-wanti instansi terkait, agar pengelolaan dan penyaluran dana bencana yang berasal dari dana hibah pemerintah pusat dilakukan sebaik mungkin, karena bisa bermasalah hukum di kemudian hari jika disalahgunakan. 

"Saya akan memberikan keterangan yang benar sesuai apa yang saya ketahui, agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi," ujarnya. 

Orang nomor satu di Manado itu, meminta masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. 

Di samping itu, ia me-warning jangan ada yang membangun opini sebelum tuntas pemeriksaan yang dilakukan pihak kejaksaan. 

"Serahkan saja penanganan pemeriksaan dana bantuan bencana ini kepada aparat penegak hukum. Masyarakat harap tenang, berikan kesempatan penegak hukum bekerja dulu. Saya minta doa dari seluruh masyarakat Kota Manado, agar pemeriksaan hukum ini berjalan dengan baik," pungkas mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut yang telah bergabung dengan Partai NasDem itu. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Oktober 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional