Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hormati Para Pemimpin Minahasa Sebelumnya, Bupati ROR Ziarah ke 4 Makam Ini

Minahasa, detiKawanua.com - Dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-590 tahun 2018, Bupati Minahasa Ir. Royke Roring, M.Si (ROR) melakukan upacara ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa, yang diawali di Makam Bupati Minahasa Periode tahun 1998-2003, Alm Drs Dolfie Tanor, Jumat (26/10) pagi, di Pemakaman Keluarga di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Usai dari Makam Alm Dolfie Tanor, Bupati ROR kemudian menuju ke Makam Wakil Bupati Minahasa periode 1998-2003 Alm. Boy Tangkawarouw, selanjutnya ke Makam Bupati Minahasa Periode 1993-1998 Alm Drs Karol Lasut Senduk, juga di Kakaskasen.

Setelah itu, upacara ziara juga dilakukan di Makam Bupati Minahasa Periode 1958-1961 Estevanus Kandou, di Desa Lotta Kecamatan Pineleng.

Di tiga Makam ini, Bupati ROR meletakkan karangan dan tabur bunga, serta melakukan hening cipta untuk mengenang jasa-jasa yang telah dilakukan para pendahulu sembari juga memberikan penghormatan.

“Kiranya apa yang telah dilakukan para pendahulu kita ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Minahasa. Apa yang sudah dilakukan kiranya kita boleh lanjutkan dan kita boleh dedikasikan, dan kiranya dapat kita kita lakukan dan dapat memberi manfaat bagi rakyat di Kabupaten Minahasa,” terang Bupati.

Upacara ini turut dihadiri masing-masing keluarga dari para Almarhum, jajaran Pejabat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

(Rr/IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional