Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

HMI MPO dan KOHATI MPO Manado Gelar Aksi Peduli Bencana Sulteng


Manado, detiKawanua.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Manado dan Korps HMI-Wati (KOHATI MPO) Cabang Manado, menggelar Aksi Peduli Bencana Sulteng, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 16.00-21.00 Wita.

Aksi yang mengambil rute dari God Bless Park, Manado Town Square (Mantos), Mega Mall, dan berakhir diakhiri di bundaran Zero Point dengan menggelar doa bersama ini, sebagai bentuk kepedulian warga Manado, khususnya keluarga besar HMI MPO Manado, atas musibah yang menimpa warga Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng). 


"Diikuti oleh 80 orang kader, aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa ketulusan kepedulian kami dalam hal kemanusiaan dan juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar turut serta prihatin untuk membantu saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di Sulteng, ujar Sahlan Abarang, Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado. 

"Alhamdulillah dari hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan berhasil terkumpul uang sebesar Rp. 7.800.000. Dana tersebut akan kami salurkan melalui rekening HMI MPO Cabang Manado ke pihak wewenang," tambahnya. 


Lanjutnya, HMI MPO Cabang Manado menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 7.7 SR, dan tsunami yang menimpa warga Palu, Donggala dan Sigi pada 28 September 2018 lalu.

"Setelah malam itu mendapatkan informasi, kami langsung menggelar Doa Bersama bertempat di Sekretariat DPD KNPI Manado, dengan tujuan semoga saudara saudari kita yang lagi tertimpa musibah diberikan kemudahan oleh Sang Pemberi kekuatan dan mendapatkan Ridha Allah SWT," pungkasnya. 


Senada dikatakan Wahyuni Drakel, Ketua Umum KOHATI MPO Cabang Manado. Menurutnya, HMI MPO Cabang Manado dan KOHATI MPO Cabang Manado melakukan aksi pnggalangan dana karena hati terpanggil dan peduli untuk membantu meringankan beban saudara-saudari yang ada di Sulteng, khususnya Donggala, Palu dan Sigi yang terkena bencana alam.

"Harapan kami, semoga apa yang kami berikan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Semoga duka yang mereka alami segera berakhir," ujar Ayu, alumni Unsrat Manado ini.


Dirinya bersama keluarga besar HMI MPO Cabang Manado, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik doa maupun materi untuk tujuan kemanusiaan. 

"Ucapan terima kasih kami salurkan kepada msyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Kota Manado, atas uluran tangan dalam membantu aksi penggalangan dana ini. Semoga ketulusan dan keikhlasan kita semua mendapatkan Ridha Allah SWT, dan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa," tandasnya. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Oktober 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional