Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadir Bersama Presiden, Gubernur Olly Wakili Sulut Sinergikan Program Desa Kelurahan

Bali, detiKawanua.com - Kegiatan tahunan dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT, yakni Kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018 yang dilaksanakan di Kawasan Garuda Wisnu Kencana Pulau Bali, pada Jumat (19/10), dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa-PDTT, Eko Putro Sandjojo, serta para Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia, yang salah satunya adalah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ibu (Ketua TP-PKK Sulut), Rita Dondokambey Tamuntuan.

Dalam kesempatan itu, sambutan arahan Presiden menyatakan, selain akan memberikan dana bantuan bagi desa pada tiap daerah, rencanannya juga pemerintah juga bakal memberikan dana bantuan operasional sebesar 5 persen bagi tiap kelurahan, serta mempermudah syarat pertanggung jawaban Anggatan Dana Desa (ADD).

"Mendengar laporan dari menteri dalam sidang kabinet itu penting, tapi kunjungan ke lapangan juga sangat penting. Ini (kunjungan) untuk melihat fakta yang ada di lapangan, oleh sebab itu kenapa saya sering ke daerah-daerah agar semua bisa tertampung langsung," kata Presiden.

“Banyak sekali kebijakan yang tidak berjalan karena permasalahan detail di lapangan. Permasalahan kecil yang bisa mengakibatkan gagalnya sebuah pencapaian besar sebuah pembangunan desa,” tambah Jokowi.

Oleh karennya, Presiden juga menekankan bahwa dirinya tidak ingin tahu apakah kebijakan itu sudah dibuat, namun baginya yang terpenting adalah apakah rakyat benar-benar sudah menerimanya.

Adapun maksud dari kegiatan besar tersebut adalah sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa serta kelurahan serta mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi, yang dirangkaikan dengan menampilkan pameran inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia. Dimana setiap stand pameran menampilkan produk-produk lokal unggulan yang menjadi icon dari masing-masing utusan daerah.

(IsJo/hms)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 20 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional