Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gumalangit Buka Kegiatan Grastrack di Desa Purworedjo Timur

Wabup Gumalangit saat melepas peserta Grastrack.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka kegiatan lomba Grastrack (Motor Cross) di Desa Purworedjo Timur Kecamatan Modayag, tepatnya di lahan pasar ambang Modayag, Kamis (11/10/2018).

Meski berskala lokal, kegiatan ini melibatkan para pegurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), bekerjasama dengan pemuda desa setempat. Sedangkan para peserta berasal dari seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi terobosan para pemuda untuk menggelar event seperti ini. Menurutnya, hal ini sangat positif, mengingat banyak bibit muda di BMR dan Boltim khususnya, yang memiliki bakat pada cabang olahrahga tersebut.

"Sehingga dengan adanya event seperti ini, bisa menambah pengalaman para pembalap kita, dan mampu melahirkan atlet berbakat yang nantinya bisa bersaing dan mengharumkan nama Boltim di ajang yang lebih tinggi" kata, Wabup memberi motivasi

Wabup menambahkan, sebagai pemerintah daerah, Ia menantang para kepala desa (Sangadi-red) untuk dapat mengembangkan cabang olahraga Grastrack. Salah-satu tindakan yang dapat ditempuh dengan membuat lintasan atau sirkuit balapan khusus Grastrack.

"Melalui dana desa kan, ada pos anggaran untuk kegiatan sarana dan prasarana olahraga. Jadi Saya tantang para Sangadi untuk bisa mengembangkan olahraga ini dengan membuat sirkuit melalui anggaran dana desa" ujarnya

Dirinya juga berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses hingga partai final nanti. "Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga partai final nanti. Tentunya, tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak terkait. Kepada para peserta, Saya ucapkan selamat berlomba serta tetap menjunjung tinggi sportifitas" pungkas, Wabup

Kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda desa setempat, dalam rangka penggalangan dana untuk membeli tanah atau lahan perkuburan umun di desa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Modayag, Kapolsek Modayag, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Boltim. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 11 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional