Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penuhi Panggilan Kejagung, Towoliu: Kami Bangga dengan Sikap GSVL

detiKawanua.com - Sikap taat aturan dan hukum diperlihatkan GS Vicky Lumentut (GSVL). Walikota Manado dua periode ini datang memenuhi panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Agung pada Selasa (2/10/2018) pagi, untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi bantuan dana banjir Kota Manado tahun 2014.

Kendati dirinya tidak tahu alasan dan penyebab beberapa persoalan yang mencuat itu, namun karena melekat jabatan sebagai seorang Walikota, mau tidak mau, Vicky merasa wajib untuk memberikan keterangan.

"Saya datang untuk memenuhi panggilan ini dan memberikan keterangan sebagai saksi," singkatnya, sambil berjalan masuk ke dalam gedung tersebut.

GSVL yang mengenakan kemeja biru tiba di Kejagung sekitar pukul 09:00 pagi, didampingi Ketua Tim Rajawali, Maikel Towoliu SH.

Dalam kesempatan itu, Towoliu yang sempat dicegat wartawan menyatakan, bahwa sikap menjunjung tinggi aturan terutama hormati proses hukum dari Vicky, patut dicontohi bersama.

"Kami bangga dengan beliau (GSVL-red), tidak pernah beliau mangkir dari panggilan. Saya juga yakin, Kejagung sangat profesional dalam menangani persoalan ini. Kami sangat berharap, agar masalah ini cepat terselesaikan," tandas Towoliu, dikutip dari berita buana dan warta merdeka.

Sementara itu, Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Warih Sadono mengatakan, Godbless Sofcar Vicky Lumentut memenuhi panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Agung sekira pukul 08.30 WIB, untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi dana hibah penanggulangan banjir di Kota Manado tahun 2014.

"Yang bersangkutan sudah hadir dan diperiksa sebagai saksi," ujar Warih Sadono, di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Oktober 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional